Inilah Cara Mudah Mengatasi Layar Hp Yang Berkedip (Semua Android)

Inilah Cara Praktis Mengatasi Layar HP yang Berkedip (Semua Android)


Inilah Cara Mudah Mengatasi Layar HP yang Berkedip  Inilah Cara Mudah Mengatasi Layar HP yang Berkedip (Semua Android)

Layar sentuh yang rusak pasti mampu membuat pengguna emosi alasannya adalah melakukan pekerjaan tidak cocok dengan normalnya. Pada saat LCD anda timbul kedap - kedip dan garis maka pribadi membawanya ke dokter ponsel untuk diperbaiki padahal anda mampu menangani masalah itu sendiri di rumah tanpa mengeluarkan ongkos.

Pada dikala ponsel anda terlalu lama bermain game hingga panas, terbanting dengan keras atau nyemplung ke air maka kemungkinan akan muncul kedap - kedip dan bergaris jikalau LCD sudah terdapat beberapa error pada komponen di dalamnya.

Tenang saja, pada potensi kali ini, aku akan membagikan cara menangani layar hp berkedip dengan mudah dan cepat di rumah tanpa mengeluarkan biaya.

Penyebab layar hp bergaris dan berkedip

Selain menggunakannya untuk kebutuhan sehari - hari, kita harus merawat smartphone agar terhindar dari kerusakan - kerusakan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kerusakan ponsel pintar yang anda alami ketika ini yaitu layar hp bergaris dan berkedip. Sebaiknya anda ketahui penyebab dari terjadinya kerusakan ini agar langkah perbaikan yang anda pilih bisa sesuai dengan penyebabnya.

1. LCD rusak

Hal ini telah dikenali banyak orang bahwa kebanyakan ponsel yang timbul garis dan sering berkedip sebab LCD yang rusak. Benda kecil ini sering anda bawa kemana - mana dan bisa jadi dikala berpergian ponsel anda terkena air atau terjatuh.

Hal itu menimbulkan jalur LCD bermasalah dan menimbulkan imbas - imbas pada jalur yang bersangkutan seperti layar hp tersentuh sendiri, hp restart sendiri tergolong hp yang berkedip dan bergaris.

2. Pengaturan smartphone

Pengaturan ponsel pintar yang bisa membuat layar berkedip yaitu kecerahan layar dan stritch mode. Jika anda tidak mengatur ini sesuai dengan kondisi ponsel saat ini maka kemungkinan layar menjadi bergaris dan berkedip.


Baca juga : ubah performa ponsel pintar !! Inilah aplikasi launcher android terbaik dan keren yang wajib anda coba

Anda mesti memperbaiki pengaturan ini agar tidak memperlihatkan efek berupa performa gambar pada LCD yang mengusik anda ketika mengoperasikan ponsel.

3. Kondisi konektor yang longgar

Kondisi konektor ponsel yang bermasalah mirip konektor yang longgar atau terlepas mampu menyebabkan munculnya garis - garis halus pada layar HP. Keadaan konektor yang tidak cocok ini juga mengakibatkan kinerja ponsel menjadi berkurang.

Kerusakan konektor juga bisa disebabkan oleh beberapa hal mirip pemasangan yang tidak pas dan tertimpa oleh tekanan yang besar lengan berkuasa sehingga timbul kedipan berkali - kali pada layar hp.

Cara menanggulangi layar HP berkedip

Setelah anda mengetahui penyebab dari ponsel anda yang berkedip, berikutnya yakni melaksanakan perbaikan pada ponsel dengan melakukan beberapa cara di bawah ini.

1. Memakai aplikasi screen filter

Untuk memperlihatkan santunan ihwal kecerahan ponsel, anda bisa memakai aplikasi screen filter. Aplikasi bertindak dengan dimmer sehingga menghalangi mata anda terluka. Pengaturan kecerahan di aplikasi ini lebih besar lengan berkuasa dari pengaturan sehingga kemungkinan besar bisa menangani layar yang kedap - kedip.

Anda bisa download aplikasi screen filter melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD

Setelah di install, anda masuk ke aplikasinya dan atur kecerahan layar sampai kedap kedip tersebut hilang. Fitur yang tersedia di aplikasi ini yakni widget, taskeratau locale plug - in, brightness slider dan lain - lain.

Fitur tersebut selain menanggulangi layar berkedip juga mampu menolong anda dalam bermain game, browsing dan membaca ebook.

2. Memakai pilihan pengembang

Pertama - tama, anda masuk ke aplikasi pengaturan > pilih mode pengembang (jika belum ada masuk ke tentang ponsel > tekan beberapa kali pada nomor bentukan) > pilih pembaruan layar, fungsi opsi ini untuk memperbaiki layar hp yang berkedip dengan kerusakan yang ringan.

Caranya, anda tekan berkali - kali pada opsi pembaruan layar. Cara ini sudah dilakukan beberapa orang, ada yang sukses dan ada yang tidak. Jika anda sudah menekan pilihan hingga ratusan kali namun layar belum juga kembali wajar , anda mampu menjajal cara selanjutnya.

3. Mengatur kecerahan ponsel

Penyebab layar ponsel sering berkedip yakni kecerahan yang tidak terstruktur. Solusinya adalah menertibkan kecerahan itu sendiri untuk menyesuaikan dengan cahaya putih yang kedap kedip di layar.

Cara mengatur kecerahan bisa dilakukan melalui pengaturan dan menu cepat. Melalui pengaturan, anda masuk ke aplikasi pengaturan > tampilan > tingkat kecerahan > atur secara acak hingga layar tidak berkedip lagi.

Selain itu, anda juga bisa mengontrol kecerahan melalui hidangan  status bar dengan memindah layar dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas. Atur kecerahan hingga layar berkedip di ponsel hilang.

Cara ini akan melakukan pekerjaan jikalau kerusakan di ponsel masih ringan. Jika kerusakan telah parah maka kecerahan layar tidak mempengaruhi kedipan di layar.

4. Matikan HW Overlay

Layar hp kedap - kedip bisa terjadi saat anda main game. Ketika anda bermain game besar tapi RAM ponsel anda tidak mempuni maka akan memberi beban pada ponsel sehingga terjadi error dan secara datang - tiba layar berkedip.

Cara untuk bermain game besar dengan RAM kecil adalah dengan nonaktifkan HW Overlay pada opsi pengembang. Pertama, anda masuk ke pengaturan > pilih tentang ponsel > tekan berulang kali pada nomor bentukan untuk memunculkan pilihan pengembang.

Setelah itu, anda masuk ke opsi pengembang > pilih rendering gambar (percepatan perangkat keras) > nonaktifkan untuk pembaruan permukaan > nonaktifkan HW Overlay.

Dengan melakukan ini maka hp anda tidak akan berkedip ketika main game.

5. Ganti baterai ponsel

Baterai ponsel yang soak atau rusak bisa menimbulkan layar hp muncul kedap - kedip. Masalah baterai soak terjadi karena hp overheat di bagian baterai kemudian memengaruhi bagian layar hp hingga ke LCD.

Tanda hp yang sudah overheat yakni sukar menyala saat booting, sering stuck di logo bahkan sampai mati dan nyala kembali. Pada ketika anda mengecas hp tersebut maka terlihat terperinci kedap - kedip pada layar.

Solusinya yaitu dengan menganti baterai yang telah soak tersebut dengan baterai yang ori. Harap berbelanja baterai yang original, hindari yang KW sebab akan menunjukkan imbas yang sama saja.

6. Matikan opsi pengenalan paras

Smartphone dikala ini sudah tersedia pilihan face unlock yang membuat hp cuma bisa dibuka oleh pemiliknya saja lewat kamera pengenalan tampang. Fitur ini kerap kali membuat layar hp kedap - kedip jika LCD mengalami kerusakan.

Fitur ini membuat kecerahan layar meningkat secara otomatis untuk mengenali wajah. Kecerahan ini yang tidak cocok ini membuat layar jelas gelap berkali - kali sehingga mengusik pengguna.

Bagaimana cara mengatasinya, gampang. Matikan saja fitur pengenalan paras dan gunakan lock screen lainnya.

Baca juga : inilah 13 cara mengecas ponsel dengan cepat dan lebih aman

Cara menonaktifkan face unlock adalah masuk ke aplikasi pengaturan > pilih biometrik > pilih opsi pengenalan wajah > cari dan pilih opsi nonaktifkan. Dengan menonaktifkannya maka layar tidak mengembangkan kecerahan dan layar tidak berkedip lagi.

7. Periksa LCD ponsel

Anda perlu mengusut bagian hardware dan periksa satu per satu bagian LCD dan layar sentuhnya kalau anda memahami. Anda tentukan fleksibel tidak terputus, socket fleksibel tidak terlepas dan terpasang dengan sempurna tanpa kekeliruan apapun.

Jika telah ditentukan fleksibel tidak terputus dan socket fleksibel terpasang dengan benar dan masalah layar bergaris dan berkedip masih saja terjadi maka kerusakan ada pada layar atau lampu LCD.

Cara terbaik untuk memperbaiknya yakni dengan mengganti lampu LCD atau layar dengan yang gres. Kemudian rawatlah layar sentuh dan LCD dengan memasang pelindung layar dan pelindung body.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel