Inilah Cara Gampang Meniadakan Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root, 100% Work

Inilah Cara Praktis Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root, 100% Work

Inilah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root Inilah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root, 100% Work

Hello teman Magersena, pada peluang kali ini, aku akan menjelaskan secara rincian perihal cara meniadakan aplikasi bawaan android secara permanen tanpa root. Disini aku bukan men-disable atau menonaktifkan aplikasi tetapi benar - benar menghapusnya dari perangkat android.

Sebelum anda meniadakan aplikasi bawaan android, seharusnya anda mengenali fungsi dari aplikasi bawaan tersebut. Jika anda asal dalam meniadakan aplikasi bawaan android maka siap - siap saja smartphone anda akan mengalami persoalan yang fatal.

Pada semua smartphone mempunyai banyak aplikasi yang sudah terinstall dari sananya seperti play musik, foto, maps, google dan lain - lain. Nah, bagaimana untuk menghilangkan aplikasi tersebut dari ponsel android. Simak langkah - langkanya di bawah ini.

Cara meniadakan aplikasi bawaan android

Pertama, anda membutuhkan suatu aplikasi bernama App Inspector. Silahkan anda download di playstore terlebih dulu melalui link di bawah ini.

Inilah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root Inilah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root, 100% Work


DOWNLOAD - APP INSPECTOR

Setelah anda download, silahkan buka aplikasinya. Jangan salah sangka, aplikasi ini bukan berfungsi untuk meniadakan aplikasi bawaan android namun untuk mengetahui package name dari aplikasi bawaan di android.

Misalkan pada aplikasi app inspector, anda pilih aplikasi maps maka akan terlihat nama di bagian package name yakni com.google.android.apps.maps, nama package aplikasi ini sungguh menolong dalam proses abolisi aplikasi bawaan android sehingga anda harus mengetahuinya.

Setelah itu, anda harus mengaktifkan opsi pengembang di smartphone anda dengan cara masuk ke pengaturan > pilih tentang ponsel > anda ketuk berkali - kali di bagian nomor bentukan atau model MIUI (untuk Xiaomi).

Anda akan menerima notifikasi bahwa opsi pengembang telah diaktifkan. Silahkan masuk ke opsi pengembang, untuk masuk ke pilihan pengembang berlainan - beda di setiap smartphone maka sesuaikan dengan tipe ponsel anda.

Inilah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root Inilah Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root, 100% Work


Pada menu pilihan pengembang, silahkan anda aktifkan debugging USB. Setelah diaktifkan, hubungkan ke perangkat komputer atau PC dengan kabel USB untuk melakukan proses peniadaan aplikasi bawaan android.

Jika telah terhubung, anda lihat kenbali smartphone anda. Pilih opsi yang lain pada hidangan widget dan pilih "transfer file". Setelah diubah, anda konsentrasi pada PC anda. Untuk meniadakan aplikasi bawaan android secara permanen, anda memerlukan aplikasi bernama minimal adb fastboot.

DOWNLOAD - MINIMAL ADB FASTBOOT

Setelah di download, silahkan anda install seperti aplikasi lazimnya . Setelah tamat diinstall maka secara otomatis akan muncul command crompt. Nah, disini kita akan melaksanakan eksekusinya.

Pada command crompt, anda ketik "adb devices" kemudian enter, maka di ponsel pintar anda akan muncul pilihan, pilih saja ok/ya. Anda ketik adb device sekali lagi di command crompt.

Kemudia anda ketik "adb shell" pilih enter > ketik "pm list package" maka akan timbul daftar nama package aplikasi di android dengan lengkap. Lalu, anda ketik lagi "pm uninstall -k -- user 0 (package name aplikasi yang ingin dihapus)" dan pilih enter.

Jika sukses maka terlihat tulisan success di command crompt. Untuk memastikan aplikasi telah benar - benar terhapus, silahkan anda cek di beranda smartphone dan menu aplikasi terinstall.

Demikian pembahasan lengkap yang bisa saya sampaikan, supaya berfaedah buat anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lain di blog Magersena semoga menerima gosip berguna yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel