8 Cara Mudah Mengatasi Internet Yang Lemot Namun Sinyal Penuh

8 Cara Mudah Mengatasi Internet yang Lemot Tapi Sinyal Penuh

 Cara Mudah Mengatasi Internet yang Lemot Tapi Sinyal Penuh 8 Cara Mudah Mengatasi Internet yang Lemot Tapi Sinyal Penuh

Semua orang ingin memiliki koneksi internet yang cepat karena mudah dalam mengakses website, download file yang cepat dan tidak lag ketika main game online. Tapi, ada satu masalah yang sering dialami banyak orang ialah sinyal penuh tapi internet lemot.

Bar sinyal yang tampaksarat lazimnya menunjukan bahwa koneksi internet akan cepat dan tanpa hambatan, tetapi kebalikannya internet malah sangat lambat bahkan tidak ada sama sekali.

Tenang saja, saya akan menjelaskan cara mudah buat anda semoga internet lebih cepat dan kafe sinyal tetap stabil.

1. Faktor internet lemot

Internet terasa lemot atau lamban yakni efek dari perangkat yang anda gunakan. Setiap smartphone mempunyai kemampuan yang berlawanan - beda dalam kecepatan internet, mereka memiliki spesifikasi masing - masing untuk memperlihatkan yang terbaik bagi konsumennya.

Lebih baik anda cek kembali spesifikasi smartphone anda mirip apa, mampu jadi perangkat yang anda pakai mempunyai transmisi data yang cukup lambat. Trafik penggunaan juga mensugesti kecepatan internet, oleh sebab itu pada pagi hari internet terasa lambat dan kalau di malam hari terasa cepat.

Jauhnya jarak pengguna dan server juga membuat anda lemot. Kaprikornus, ketahui dulu penyebab kenapa smartphone anda senantiasa lemot, kalau anda ingin menganalisa seberapa lemotnya intrtnet anda maka gunakan speed test.

2. Matikan dan nyalakan data seluler

Untuk mengatasi internet yang lemot, anda bisa mematikan data seluler beberapa saat untuk refresh jaringan smartphone anda. Jika sinyal mulai berubah - ubah maka nyalakan data seluler dan coba internetan lagi.

Cara ini bisa dikerjakan jikalau koneksi internet yang tiba - tiba melambat atau menghilang saat download suatu file. Dengan mematikan beberapa dikala bisa menciptakan sinyal yang lebih berpengaruh dan kecepatan internet pun meningkat.

3. Matikan hp

Sudah berapa hari ponsel anda tidak dimatikan, hal ini bisa kuat pada kinerja ponsel pintar, sinyal, internet dan aplikasi yang berjalan. Untuk mengatasi error dan sejenisnya, lebih baik anda matikan ponsel pintar selama 5 menit agar semua bug dalam smartphone mampu teratasi.

Caranya, anda tahan tombol power maka akan timbul sajian, kemudian pilih matikan daya. Tunggu sampai 5 menit atau lebih, sehabis itu nyalakan kembali maka seluruhnya akan normal kembali tergolong sinyal dan internet ponsel.

4. Pindah daerah

Semua orang sudah tahu ketika sinyal ponsel lemot maka mereka akan pindah ke kawasan lain atau tempat yang terbuka. Sinyal yang penuh tetapi tidak bisa internetan disebabkan oleh koneksi internet yang mati secara mendadak sehingga butuh beberapa detik untuk memulihkannya kembali.

Baca juga : inilah cara mudah menghapus aplikasi bawaan android tanpa root, 100% work

Oleh sebab itu, anda mampu berpindah ke sudut rumah lain mirip ruang tamu, ruang makan, lantai 2 untuk mencari ajaran sinyal yang kualitasnya baik.

5. Restart hp

Untuk menciptakan internet kembali stabil dengan mudah, anda mampu restart smartphone anda. Caranya tahan tombol home hingga muncul menu, kemudian pilih restart atau reboot. Tunggu hingga proses restart tamat dan coba nyalakan data seluler dan internetan lagi.

Dengan restart hp, jaringan akan mengontrol kembali sinyal yang ada di sekeliling dan membuat pedoman internet menjadi tanpa gangguan. Beberapa orang telah menjajal cara ini tergolong aku dan akhirnya terbukti.

6. Aktifkan mode pesawat

Pada saat operator mengalami keunggulan jumlah pengguna dalam suatu area, umumnya mereka mengurangi kecepatan internetnya sedikit demi sedikit semoga tidak down. Koneksi internet yang melambat tentu menciptakan anda kesal sebab kebutuhan tidak terpenuhi dengan segera.

Anda bisa mengaktifkan mode pesawat supaya bar sinyal dan koneksi internet kembali normal. Caranya, anda masuk ke pengaturan > mode pesawat > aktifkan > tunggu beberapa saat > matikan kembali. Setelah itu, anda akan melihat kafetaria sinyal yang kembali wajar dan mampu internetan dengan kecepatan yang normal.

7. Pengaturan jaringan

Kejadian sinyal full sarat namun internet lemot ini telah dialami banyak orang, penyebabnya sebab pengaturan jaringan di ponsel pintar anda. Kecepatan internet tergantung dari kawasan dan pengaturan jaringan yang tepat di smartphone anda.

Caranya, anda masuk ke pengaturan > jaringan seluler > jenis jaringan > ubah dari otomatis ke 4G LTE atau WCDMA saja untuk sinyal yang lebih stabil atau gunakan aba-aba dial *#*#4636#*#* kemudian pilih WCDMA preferred atau 4G LTE.

8. Mengatur APN dengan benar

Peran APN sungguh kuat pada mutu koneksi internet anda, kalau anda mengaturnya dengan acak maka internet akan lemot. Jadi, anda mesti mengaturnya dengan benar sesuai ketentuan tiap - tiap kartu supaya koneksi internet menjadi lancar.

Anda bisa mengendalikan APN secara lengkap lewat link di bawah :

APN TELKOMSEL
APN INDOSAT
APN AXIS
APN XL
APN 3/THREE

Semoga usulan APN yang saya berikan mampu mengembangkan kecepatan internet anda. Jika masih belum, silahkan cari APN yang lain.

Demikian yang bisa saya sampaikan, supaya berguna buat anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lain di blog Magersena biar menerima isu berfaedah lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel