Inilah 2 Cara Gampang Mengatasi Bootloop Di Android

2 Cara Praktis Mengatasi Bootloop di Android

MENGATASI BOOTLOOP DI ANDROID


   Bootloop adalah masalah pada perangkat lunak Android yang membuktikan berbentukkegagalan masuk ke dalam sistem, biasanya perangkat cuma menampilkan logo Android secara berulang-ulang.

   Jika perangkat Android anda terjadi bootloop. Jangan dibawa ke konter alasannya adalah bisa diatasi dengan trik di bawah ini, Bootloop dibedakan menjadi dua macam menurut tingkat kerusakannya.

- light bootloop atau bootloop ringan, biasanya bootloop ini cuma sementara waktu saja, adakala hilang sendiri dan android mampu dipakai lagi.

-hard bootloop atau bootloop parah yang ditunjukan dengan kegagalan masuk ke tata cara secara permanen.

Sesudah mengenali karena dan jenis bootloop, berikutnya cara mengatasi problem bootloop inie.

Bootloop ringan atau berat mendapatkan perbaikan yang berlainan. Bootloop ringan juga jangan disepelekan walaupun tidak menggangu tapi nanti akan menjadi parah dan bersifat permanen. Sebaiknya untuk diperbaiki apalagi dahulu.

 Trik Mengatasi Bootloop Ringan

Untuk menangani perangkat yang mengalami bootloop ringan, yang mesti dikerjakan adalah Matikan perangkat anda lalu cabut baterai, kartu sim, kartu memori lalu diamkan selama 30 menit bila bisa 24 jam penuh. Kemudian pasang dan hidupkan android kembali. Jika duduk perkara bootloop masih terjadi, teruskan ke trik kedua.



Mengatasi bootloop parah

   Mengatasi bootloop parah membutuhkan langkah-langkah yang teliti.

   Cara untuk mengatasi bootloop parah yaitu kembalikan android ke pengaturan pabrik atau factory reset.caranya, kita mesti masuk ke Recovery Mode pada android.Untuk masuk ke recovery mode mampu dilaksanakan dengan menekan tombol Home + Volume Up + Power secara bersamaan, Tapi setiap versi android berlawanan cara. Berbagai macam cara untuk masuk ke recovery mode berdasarkan model android :

Samsung :
  Galaxy Gio, Fit , Mini dan ACE: Home + tombol Power
    Galaxy Young , young duos , Pocket: pencet tombol Home + Volume Up + Power

HTC :
Tombol Power + Volume Down + Power On.

HUAWEI :
Power + volume up + Power

LG :
 Home + Volume Up + Power

Andromax :
Home + Volume Up + Power

ADVAN VANROID :
Power + Volume Down

CROSS :
Power + Volume DOWN

   Cobalah sesuai dengan model android, jikalau mampu masuk ke recovery mode umumnya ditandai dengan gambar android. Untuk menggerakkannya memakai tombol volume untuk mengawali perintah bisa gunakan tombol power.

   Kemudian pilih perintah Yes — delete user data dan tekan tombol power untuk mengawali proses. Berikutnya perangkat akan menghapus semua data yang ada di Android. Kalau telah final biasanya perangkat langsung restart, tapi ada juga yang cuma memberi info selesai.

   Jika android tidak restart,arahkan ke pilihan reboot system now dan tekan power untuk memulai perintah. Setelah android restart, anda bisa menertibkan ulang pengaturan android sesuka hati.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel