4 Cara Mudah Menanggulangi Hp Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas

Inilah 4 Cara Mengatasi HP Mati Total dan Tidak Bisa Dicas

ANDROID MATI TOTAL



     Android dalam keadaan mati total, dimana kondisi ini perangkat android dalam kondisi mati dan tidak mau menyala. Kerusakan pada perangkat android terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kerusakan komponen dan kerusakan sistem.

    Kerusakan komponen: Kerusakan yang dialami pada bagian dalam android, lazimnya disebabkan oleh faktor internal mirip  perangkat panas, usia, atau juga defect, atau disebabkan alasannya terkena air, jatuh, atau bahkan terbanting.

     Kerusakan sistem: Kerusakan android ini disebabkan oleh virus pada android, salah install aplikasi, atau alasannya salah pada perbaikan handphone.  Kondisi seperti ini akan membuat seseorang akan merasa kesal sebab kondisi androidnya.

Saya akan memberi trik untuk menangani HP mati total tidak mampu dicas yang mampu anda kerjakan di rumah.

1. Ganti Charger Android


Trik pertama ialah dengan mencoba memakai charger android yang berbeda. Biasanya android sedang mati total alasannya charger yang biasa dipakai rusak hingga tidak bisa menyanggupi daya pada baterai android.

 Charger yang digunakan harus yang baru bukan bekas orang lain alasannya bila memakai charger yang tidak orisinil, maka bisa menimbulkan android mengalami error.

2. Hapus data, cache, dan recovery


    Trik kedua yaitu meniadakan data, cache yang menciptakan android lemot atau juga mati total. Cara yang harus dikerjakan adalah membersihkan cache yang menjadi aspek penyebab android menjadi lemot. Jika android anda sedang mati total, anda mampu masuk ke recovery mode untuk mereset android ke pengaturan bawaan.

 Recovery mode yaitu fitur di android yang membuat lebih mudah pengguna dalam melakukan sesuatu tanpa harus masuk ke sajian android. Untuk masuk ke dalam recovery mode, memerlukan tombol kombinasi yang setiap android mempunyau tombol variasi yang berlainan-beda.

Tapi kebanyakan tombol variasi pada android ialah power + volume up + tombol Home. Dengan tombol kombinasi ini maka akan memasuki recovery mode untuk melakukan pencucian sampah atau cache yang menjadi alasannya android mati total.

3. Melakukan flashing pada android

     Langkah berikutnya adalah melaksanakan flashing pada perangkat android.
Melakukan flashing android ialah cara termudah ketika kondisi android mengalami dilema yang merepotkan, mirip adanya virus pada android, dan juga android mengalami mati total dan tidak bisa di cas. Untuk melaksanakan flashing, silahkan bawa android ke conter service terdekat.

4. Membawa ke service center

Jika trik di atas seluruhnya tidak sukses, maka anda harus menjinjing android ke service.center. Sebelum membawa android ke service center, sebaiknya siapkan dahulu dokumen yang diharapkan mirip dosbook, buku service, dan juga mesti bawa garansi kalau masih ada kala garansinya.

 Membawa android ke service center ialah cara yang paling ampuh dan terpercaya alasannya adalah problem pada android akan 100% teratasi. Tapi mesti sabar kalau menenteng android ke service center, sebab membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengatasi masalah pada android.


BACA JUGA :

Cara menangani bootloop pada android terbukti ampuh 100%

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel