7 Penyebab Kenapa Baterai Android Cepat Habis

7 Penyebab Kenapa Baterai Android Cepat Habis

BATERAI ANDROID CEPAT HABIS


  Baterai ialah bagian penting pada smartphone alasannya jikalau tidak ada baterai ponsel pintar tidak akan mampu berfungsi. Salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan para pengguna ponsel pintar adalah baterai yang boros atau cepat habis.
Saya akan menerangkan penyebab baterai smartphone Android cepat habis. Beberapa penyebab baterai Android boros :

1. Aplikasi penguras daya Baterai

    Setiap android pasti mempunyai berbagai aplikasi yang di install oleh pengguna. Tapi anda mesti hati-hati alasannya adalah setiap aplikasi mampu menyedot habis daya baterai sehingga membuat baterai cepat habis.
Untuk mengetahui aplikasi yang menguras daya, bisa memeriksa menu Setelan > Baterai, untuk menyaksikan aplikasi yang menyedot daya baterai besar.
Jika ada aplikasi yang tidak penting tapi menciptakan baterai boros, sebaiknya anda hapus aplikasinya.

2. Baterai Sudah rusak

   Penyebab baterai sering boros ialah alasannya adalah baterai sudah lama atau rusak, bila baterai sudah lama pasti kesanggupan daya baterai akan berkurang.
Sebaiknya anda mengubah baterai yang usang dengan baterai yang baru, agar bisa menanggulangi keluhan batetai cepat habis.

3. Charger Tidak Sesuai Dengan Model Smartphone

    Charger yang tidak sesuai dengan model smartphone akan membuat baterai menjadi cepat habis. Charger yang tidak sesuai dengan brand ponsel pintar, niscaya akan membuat baterai cepat habis sebab smartphone tidak terbiasa dengan charger tersebut sehingga menciptakan baterai boros.

4. Masalah Pada Sistem Android

   Sistem Android adalah unsur penting pada android, ia bekerja menciptakan aplikasi dan fitur android tetap berlangsung, ternyata metode android juga mengkonsumsi daya baterai cukup besar. Sistem Android mampu mengurasi daya baterai sebanyak 25 %. Jika android mengalami hal itu, maka mampu dikatakan baterai akan sungguh boros.
    Salah satu cara menanganinya dengan melaksanakan 'downgrade' pada metode Android. Misalnya, kalian menggunakan android model Marshmallow, maka turunkan menjadi Lollipop. Cara lainnya yakni melaksanakan factory reset dengan masuk ke recovery mode. Dua cara itu diyakini bisa mengoptimalkan baterai boros karena metode Android.

5. Google Play Services

    Aplikasi dari Google ini suka menyantap daya baterai yang cukup besar. Tapi, kalian tidak mampu menghapusnya alasannya Google Play Services yakni aplikasi penting untuk perangkat Andorid.
    Cara menanganinya adalah dengan mengakses menu Settings > Applications > All > Google Play Services > Clear cache. Cara itudapat memperbarui aplikasi tersebut dan menghentikannya mengkonsumsi daya baterai yang besar.

6. Kecerahan layar HP

    Masalah ini sering diabaikan para pengguna android,Ternyata kecerahan bisa kuat pada umur baterai Android. Pengguna yang enggan menertibkan kecerahan layar secara manual, hal itu menyebabkan baterai cepat boros.

7. Perpendek Waktu Tidur Layar

     Semakin lama layar menyala, maka semakin banyak daya baterai yang terbuang. Salah satu cara mengurangi penggunaan baterai yaitu dengan memperpendek waktu Tidur layar dengan cara masuk ke setelan > tampilan > tidur, disitu anda bisa menertibkan waktu tidur layar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel