4 Cara Mudah Memperbaiki Android Yang Tidak Mampu Nyala

4 Cara Memperbaiki Android yang tidak bisa Nyala


Cara memperbaiki android yang tidak mampu nyala

Perangkat android telah ditekan tombol power tapi tidak mampu memasuki proses bootlop, dikala di cek tidak ada kerusakan pada gadget, hal ini biasanya dikarenakan baterai android habis total atau juga baterai pada penempatannya kurang fleksibel. Cara-cara yang dapat dijalankan untuk menanggulangi android sulit menyala :

1.Melepas baterai

Android tidak mampu menyala umumnya dikarenakan penempatan baterai yang bermasalah, cara yang pertama untuk mengatasinya adalah dengan melepas baterai gadget dan tunggu beberapa saat kemudian pasang kembali baterai dan nyalakan kembali, melepas baterai mampu menetapkan pemikiran mwnuju perangkat android sehingga bisa menstabilkan kinerja android lagi.

 Bagaimana perangkat android dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Cara lain untuk memutus aliran ke perangkat yaitu dengan cara menekan tombol Power sekitar 10 detik atau bisa lebih, kenapa mirip ini, karena perangkat yang modelnya berlainan memerlukan waktu yang beda pula untuk menyalakan android.


2.Charge android

Jika cara pertama tidak sukses, coba charge android kamu karena lazimnya android tidak bisa menyala ialah dikarenakan faktor baterai, biasanya baterai habis total bila tidak mampu dinyalakan.



3. Reset android kamu dari Recovery Mode

Jika perangkat Android bisa menyala, tapi stuck pada proses boot. Hal ini dikarenakan ada dilema di android kau sehingga tidak mampu menyala, pada duduk perkara ini kedua cara di atas tidak menolong sama sekali.


Cara masuk ke mode recovery :
Matikan perangkat Android lalu nyalakan dengan menekan tombol navigasi :
-tombol volume down + power
-tombol volume up + volume down + power
-tombol volume down + home






Dan aneka macam macam tombol navigasi untuk masuk ke mode recovery, alasannya setiap model android memiliki perbedaan saat masuk ke recovery mode. Jika tombol variasi di atas tidak berhasil coba cari di google : "recovery mode" disitu muncul secara lengkap banyak sekali cara masuk ke mode recovery.

4.Bisa jadi perangkat android Kamu Rusak

Jika semua cara di atas tidak berhasil, mungkin terjadi kerusakan pada perangkat android kau, jika baterai android kamu bisa dilepas, coba beli yang baru, kalau tidak mampu bawalah ke conter service untuk mendapatkan perbaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel