4 Cara Gampang Memperbaiki Recovery Mode Android Yang Bermasalah

4 Cara Memperbaiki Recovery Mode Android yang Bermasalah


RECOVERY ANDROID BERMASALAH


Recovery mode pada perangkat Android ialah sebuah fitur tersembunyi yang dibarengi banyak sekali fungsi yang unik. Jika perangkat android berurusan, maka mampu dengan mudah menanggulangi masalahnya dengan menggunakan mode recovery tersebut. Tapi jikalau mode recovery berurusan itu menjadi suatu hal yang sungguh disayangkan, namun jangan cemas berikut cara-cara menanggulangi recovery mode yang berurusan.

 Sudah masuk ke recovery mode, tapi kenapa tidak muncul perintahnya, mungkin ini sebab perangkat android mendapatkan error atau anda mengutak-atik pada android sehingga membuat recovery mode memiliki masalah.

 Hal ini terjadi ketika anda mencoba untuk hard reset pada perangkat android. Ada beberapa alasan lain yang membuat recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah. Hal ini terjadi saat jalan masuk Superuser atau aplikasi root lain sudah dihentikan atau ditolak selama update dan proses ulang, penolakan jalan masuk pada Superuser selama instalasi Google Play Store juga bisa menyebabkan kesalahan recovery mode.

 Dengan menekan tombol variasi yang benar dan tepat, pengguna bisa masuk ke recovery mode dengan gampang. Tapi, pengguna juga mampu menghadapi recovery mode layar Android tidak bekerja juga.

Ini ialah salah satu solusi termudah untuk memperbaiki recovery mode Android yang berurusan. Sebelum melakukan perbaikan recovery mode, sebaiknya lepas dulu kartu sim dan kartu memori. Dengan menekan tombol variasi yang benar, pengguna mampu dengan mudah mengatasi recovery mode Android yang mengalami masalah.

1. Ketika Anda melihat “tidak ada perintah” pada recovery mode, yang harus dilakukan yaitu mencari tombol kombinasi yang tepat untuk menanggulangi duduk perkara. Dengan cuma menekan Home, Power, Volume, dan Tombol volume bawah secara serentak, pengguna mampu masuk ke recovery mode.

2. Jika variasi tombol tersebut tidak bisa bekerja, maka yang mesti dilaksanakan adalah dengan menekan tombol variasi yang berbeda pada android. Hal ini bisa berganti dari satu perangkat ke perangkat lain. kombinasi tombol biasa yaitu: power + Home + Volume up, power + Volume up, power + Volume down, Volume up + Volume down, power + Home + tombol volume down, dan masih banyak lagi. Cobalah tombol kombinasi pada android sendiri, hingga menerima recovery mode android kembali. Ketika menjajal tombol kombinasi yang berlawanan, harus menawarkan waktu jeda beberapa detik untuk menawarkan perangkat Anda beberapa waktu untuk memproses perintah.

3. Setelah menerima hidangan recovery, Anda hanya dapat memakai tombol volume up dan volume down untuk menavigasi dan tombol home, kekuatan untuk menciptakan pilihan. Jika tujuan Anda yaitu untuk me-reset ulang android, maka pilih wipe data / factory option ulang.






4. Tunggu beberapa ketika,android akan melaksanakan operasi yang ditugaskan. Akhirnya, Anda dapat memilih “sistem reboot sekarang” opsi untuk restart perangkat Anda dan menggunakannya sesuai keperluan.

Jika tidak mampu menuntaskan recovery mode Android setelah mencoba tombol variasi yang benar. Caranya yakni dengan flashing custom room, user juga mampu mengatasi masalah pada recovery mode. Custom ROM mampu menolong pengguna mengalami fitur baru yang terkait dengan perangkat android untuk menyesuaikan. Hal ini juga bisa dipakai untuk memecahkan recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah.

  Untuk melakukannya, pengguna harus membuka bootloader dan perlu ROM untuk berkedip. CyanogenMod ialah versi terkenal yang bisa dipercaya. Pengguna akan perlu file zip Google App, yang wajib di download . Sementara men-download, pastikan menerima versi yang kompatibel sehubungan dengan model perangkat android. Instal pemulihan lingkungan TWRP pada android dan aktifkan pilihan pengembang untuk melaksanakan semua langkah yang mau dilaksanakan.

 Untuk menghubungkan android ke metode memakai kabel USB dan mentransfer file yang baru di download ke memori atau internal Sekolah Dasar card perangkat android. Selanjutnya, boot perangkat android ke modus TWRP dengan menekan tombol kombinasi yang tepat. Tombol variasi akan berlawanan untuk setiap perangkat. Tekan pada tombol “Hapus” untuk me-reset perangkat android. Cobalah untuk mengambil cadangan data terlebih dahulu untuk menyingkir dari hilangnya file-file yang penting.

Semua yang dilakukan adalah hanya menekan pada perangkat android untuk memulai proses reset. Setelah simpulan prosesnya, kembali ke halaman utama dan tekan tombol “Install” untuk mengawali flash ROM.

Perangkat android akan menampilkan penampilan, Keluar dari semua pilihan yang ditawarkan, cukup pilih file zip yang gres saja untuk ditransfer. Cukup menekan perangkat android untuk mengawali proses instalasi.

Tunggu beberapa menit hingga proses instalasi simpulan. Ketika telah selesai, kembali ke layar permulaan dan ulangi proses yang sama untuk menginstal aplikasi Google pada file zip.

 Ketika semuanya sudah terinstall dengan berhasil, tekan tombol “wipe data”. Untuk reboot perangkat android cuma dengan menekan “sistem Reboot” dan bergerak melalui recovery mode Android yang telah terselesaikan.

  Kami yakin bahwa setelah mengikuti trik ini, akan dengan gampang menyelesaikan recovery mode Android yang memiliki masalah. Dan anda tidak akan menerima recovery mode Android yang tidak muncul layar perintah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel