Inilah 13 Cara Mengecas Ponsel Dengan Cepat Dan Lebih Aman

Inilah 13 Cara Mengecas Ponsel Dengan Cepat dan Lebih Aman



Para produsen ponsel tidak mengusulkan kiat tersebut. Jangan hingga tertipu dengan sensasi - sensasi di internet alasannya bukannya malah mengisi cepat tetapi batetai ponsel malah rusak permanen.

7. Nyalakan mode senyap


Anda bisa menyalakan mode saat ngecas semoga daya tahan ponsel lebih usang. Matikan juga getaran pada ponsel karena getaran bisa mencampakkan energi ponsel.

8. Jangan gunakan pengecas tanpa kabel


Pengecas tanpa kabel nyaris tidak efektif dibandingkan  pengecas konvensional dalam hal kecepatan mengecas. Pengecas tanpa kabel terlihat anggun dan tanpa kabel menggantung dimana - mana. Jika anda ingin sekali mengisi baterai ponsel dengan cepat maka jangan gunakan pengecas tanpa kabel.

9. Colokkan ke stop kontak


Proses mengecas akan lebih singkat jika anda menggunakan stop kontak. Memang USB mampu digunakan untuk mengecas lewat komputer dan kendaraan beroda empat, namun proses mengecas ini ternyata lebih usang dari memakai stop kontak.

10. Melepas casing


Ponsel anda akan cepat panas dan pengap jika dimasukan ke casing. Kaprikornus, lepaskanlah casing saat mengecas ponsel. Suhu baterai berkembangselama pengisian akan lebih baik jika panas ini keluar dari ponsel dan tidak tertahan di casing.

11. Gunakan pengecas asli


Setiap HP disarankan menggunakan pengecas orisinil dari produsen HP tersebut. Pengecas bawaan ini sangat sesuai dengan karakteristik ponsel, perangkat pengecas yang lebih hemat biaya dan tidak jelas asal - usulnya mampu menghancurkan baterai bahkan pernah ada kejadian baterai terbakar karena pengecas kualitas rendah.

12. Gunakan fitur quick charge


Rata - rata HP akan terisi sarat dalam waktu 90 - 180 menit. Tapi, ada cara untuk mengisi HP hingga 79% dalam waktu 15 - 30 menit saja ialah memakai fitur pengisian cepat (quick charge). Semua baterai HP di rancangan untuk mendapatkan kekuatan arus tertentu atau membatasi ajaran energi berlebih.


Tapi berlainan dengan pengisian cepat, HP akan terisi 79% dalam waktu yang cepat dan sehabis itu fitur ini akan berhenti dan arus listrik kembali ke mode terbatas. Hal ini sengaja dirancang supaya baterai tidak mudah rusak.

Jika anda memakai iPad maka gunakan adaptor pengecasnya untuk proses mengecas yang lebih cepat atau berbelanja adaptor khusus untuk pengisian cepat ponsel apple.

13. Sesuaikan suhu ruangan


Menaruh ponsel di ambang jendela atau kursi di sebelah kasur terlihat mudah dan nyaman. Tapi, hal tersebut sungguh keliru dan merugikan ponsel sendiri. Jauhkan ponsel anda dari sinar matahari langsung dan suhu masbodoh karena baterai lebih singkat habis bila terkena suhu tersebut. Tempatkan atau cas ponsel mu di kamar alasannya suhu kamar lebih netral dari ruangan - ruangan lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel