100% Berhasil ! Inilah 10 Cara Mudah Biar Baterai Ponsel Awet Sehari Penuh

100% Berhasil ! Inilah 10 Cara Praktis Agar Baterai Ponsel Awet Seharian



Wifi adalah cara terbaik untuk mengurangi daya ketika anda tidak berpergian. Wifi rata - rata menggunakan 40% lebih sedikit energi dibandingkan dengan jaringan 4G sehingga anda mesti menyalakan wifi dikala tinggal di sebuah daerah.

6. Menyimpan smartphone ketika baterai 50%


Anda mungkin sering mendengar dari sobat bahwa mengecas ponsel pintar semalaman bisa merusak keadaan baterai. Ternyata, hal ini tidak sepenuhnya benar. Baterai modern ketika ini bila sudah mencapai pengisian 100% maka ponsel akan menghentikan arus pengisian.

Menyimpan ponsel pintar dalam kondisi baterai 100% mampu menciptakan arus baterai tidak stabil seiring waktu. Beberapa menit dibiarkan tidak akan merusak baterai, kalau anda memiliki ponsel yang sudah tidak terpakai selama berhari - hari cukup cas ponsel sampai 50% saja.

7. Gunakan mode hemat daya


Sudah banyak ponsel pintar terbaru yang telah menerapkan fitur irit daya semoga baterai lebih infinit dan tersadar. Mode ini secara otomatis akan mengganti berbagai pengaturan yang sudah diterapkan seperti aplikasi latar belakang dan kecerahan.

Jika anda punya ponsel pintar yang lebih baru dengan layar OLED maka memakai aplikasi mode gelap akan menghemat penggunaan baterai dan smartphone menjadi terlihat keren sekaligus menangkal ketegangan mata.

8. Aktifkan mode pesawat


Sudah jelas bahwa mematikan ponsel akan meminimalisir daya hingga kapanpun. Tapi, bukan itu cara sempurna untuk meminimalisir daya ponsel pintar. Setiap hari pasti ada aplikasi yang dibutuhkan secara cepat tanpa menunggu usang.

Sebaiknya, anda nyalakan mode pesawat pada ponsel sebelum menyalakan mode tidur. Mode tidur berfungsi untuk mengendalikan interaksi jaringan walaupun dalam kondisi tidur dan mode pesawat berfungsi untuk mengursngi konsumsi daya sebanyak 2/3 baterai.

9. Jangan gunakan pengisian daya cepat


Smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan mode isi daya cepat semoga pengisian baterai mampu cepat sarat dalam waktu yang singkat. Anda juga mampu berbelanja kabel khusus untuk mengisi baterai dari 0% sampai 100% dalam beberapa menit saja.

Cara ini manis untuk menghemat ketidaknyamanan. Tapi, anda mesti tahu bahwa hal ini bisa memperpendek umur baterai ponsel pintar saat menggunakannya. Baterai bekerja memakai listrik untuk mengakibatkan reaksi kimia di dalam baterai itu sendiri.

Dengan mengecas terlalu cepat menciptakan proses kimia yang masuk ke baterai kurang efisien. Hal ini dapat meminimalisir jumlah energi yang mampu disimpan sampai 20% sisa siklus pengecasan ponsel.

10. Jaga suhu ponsel


Anda pasti pernah mengalami ponsel yang terasa sangat panas. Pada suhu di bawah 0°C udara cuek akan menghalangi reaksi di dalam baterai sehingga menurunkan jumlah daya yang dspat di simpan.


Anda bisa memperoleh pengisian lebih pada suhu di atas 45°C maka biasakan hal ini untuk menjaga kesehatan baterai anda. Jika ponsel panas dengan sendirinya maka anda telah menggunakan banyak daya sekaligus yang mau menjadi dilema besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel