4 Cara Gampang Memperbaiki Sd Card Yang Tidak Terbaca Di Hp

4 Cara Mudah Memperbaiki Sekolah Dasar Card yang Tidak Terbaca di HP



Cara ini bisa anda kerjakan pada kartu memori yang sudah lama tidak terpakai. Biasanya memerlukan sedikit goresan biar kartu terdeteksi dengan segera di ponsel pintar. Jika anda sudah melaksanakan cara ini dan tidak berhasil. Jangan khawatir, aku punya cara yang kedua.

3. Mengecek kerusakan Sekolah Dasar card lewat PC


Kasus rusaknya micro Sekolah Dasar sangat bermacam-macam, ada kalanya anda mengalami kondisi kartu Sekolah Dasar yang tidak terbaca di smartphone tapi terbaca di PC. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk memeriksa kerusakan pada kartu lewat PC. Bagaimana caranya.

Anda hubungkan kartu SD ke PC menggunakan card reader USB, masuk ke "My Computer" untuk melihat apakah kartu Sekolah Dasar sudah terdeteksi atau belum.

Setelah itu, anda klik kanan drive kartu memori > pilih properties > pilih tools > pilih checking maka proses pengecekan akan berjalan. Jika telah akhir, anda eject kartu memori dan masukan kembali ke ponsel pintar dan lihat apakah telah mampu terdeteksi dengan baik atau belum.

4. Format Sekolah Dasar card lewat PC


Biasanya kartu memori yang tidak terdeteksi di ponsel pintar kemungkinan besar kartu memori bisa terdeteksi di PC atau komputer. Nah, anda tinggal memindahkan file - file penting pada kartu memori karena kita akan mereset kartu untuk mengembalikannya seperti semula. Bagaimana caranya.

Pertama, anda mesti membutuhkan sebuah card reader USB untuk mendeteksi kartu SD di PC anda, lalu anda sambungkan card reader ke PC. Setelah Sekolah Dasar card terdeteksi oleh PC, anda masuk ke "My Computer" maka akan terlihat penyimpanan gres berjulukan removable disk.

Anda buka dan lihat file di SD card tersebut. Ini kesempatan anda untuk mengambil kembali file - file penting di Sekolah Dasar card yang error tersebut. Setelah itu, anda copy semua file yang anda anggap penting ke komputer.

Selanjutnya, anda tinggal menghapus semua file - file yang tidak penting pada kartu memori. Cara memformat kartu memori, anda klik kanan pada penyimpanan removable disk > pilih pilihan format > pilih start untuk memulai format Sekolah Dasar card.

Setelah proses format akhir, anda pindahkan file - file penting tadi ke SD card lagi dan pasang Sekolah Dasar card di smartphone anda. Cara ini telah dikerjakan banyak orang dan terbukti berhasil.


Bagaimana sangat mudah kan cara memperbaiki kartu SD anda. Selamat menjajal ! Jangan lupa untuk membaca tips yang lain di blog ini supaya memperbesar pengetahuan dan ilmu anda tentang kehidupan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel