Inilah 12 Tanda Ponsel Anda Sudah Rusak Dan Harus Segera Diganti

Inilah 12 Tanda Ponsel Anda Sudah Rusak dan Harus Segera Diganti


Silahkan anda cek keadaan baterai, kalau telah rusak parah maka ganti dengan yang gres atau membawanya kr tempat perbaikan. Jika tetap tidak sukses, tidak ada salahnya mengganti ponsel dengan yang gres.

8. Foto dan video menjadi buruk


Cobalah untuk menjepret foto atau merekam video untuk mengenali kualitas kamera ponsel pintar anda. Jika hasil foto resolusinya rendah dan buram maka ponsel anda sudah rusak, bila ponsel jadul sih masuk akal saja. Tapi jika ponsel anda masih gres maka mampu menjadi problem yang serius.

Anda harus mengganti kamera hp untuk mengembalikan resolusi yang sudah rusak dan bila tak mau ribet maka ganti ponsel dengan yang baru.

9. Tombol daya ponsel tidak menyikapi


Ponsel yang terus - susukan menyala mampu menciptakan perangkat panas dan karenanya mati. Hp tidak mampu dinyalakan alasannya adalah tombol daya sudah rusak maka anda bisa cas ponsel untuk menciptakan layar ponsel menyala.

Anda mampu mencoba memperbaiki tombol daya sendiri jikalau mampu atau membawanya ke tempat perbaikan hp biar tombol daya mampu wajar kembali.

10. Baterai ponsel menggembung


Baterai ponsel yang telah menggembung dan mendesis menerangkan bahwa reaksi kimia di dalam baterai sedang memiliki masalah. Perubahan fisik ini bisa menjadikan hal - hal yang tidak diinginkan, seharusnya jangan gunakan baterai yang menggembung.

Jika anda tetap memakai baterai yang telah menggembung maka siap - siap ponsel pintar akan korsleting lalu baterai terbakar dan akibatnya menghasilkan ledakan kecil yang bisa melukai tubuh anda.

11. Baterai ponsel cepat habis


Baterai ponsel melakukan pekerjaan dengan reaksi kimia adalah ion dan elektron yang terus berputar di dalam baterai. Semakin cepat ion dan elektron berputar maka kian sedikit peluangpengisian ponsel.

Lama kelamaan, baterai cepat habis mampu memperparah keadaan baterai, ditambah lagi jikalau anda menggunakan smartphone di kawasan yang panas.

12. Aplikasi selalu crash


Anda mungkin pernah melakukan aplikasi yang tiba - tiba keluar sendiri atau crash. Hal ini pada umumnya terdapat dilema pada aplikasinya, tetapi ketika orang lain memakai aplikasi tersebut dan tidab memiliki masalah bermakna ponsel anda yang memiliki masalah.

Pada ponsel atau OS gres, setiap aplikasi selalu di tingkatkan biar berjalan dengan tanpa hambatan tanpa duduk perkara. Untuk mengatasinya, anda mesti menghapus beberapa aplikasi meniadakan sampah di penyimpanan hp.

Demikian yang bisa saya sampaikan, agar bermanfaat buat anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca postingan lainnya lainnya di blog Magersena semoga menerima gosip berguna lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel