Inilah 12 Cara Ampuh Menangani Sinyal Hp Xiaomi Hilang / Tidak Stabil

Inilah 12 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal HP Xiaomi Hilang / Tidak Stabil



Silahkan download aplikasinya disini, pasang dan buka aplikasinya. Pada sajian utama, anda akan melihat keterangan spesifik dari jaringan seluler xiaomi. Anda ubah mode jaringan yang dipilih ke mode jaringan lain mirip WCDMA Only atau GSM Only.

6. Flash ponsel xiaomi


Anda mampu melakukan flashing xiaomi redmi untuk menangani sinyal yang bermasalah. Bisa jadi firmware yang sedang digunakan berurusan sehingga dengan melakukan update atau downgrade maka sinyal akan normal kembali.

Misalnya, anda pernah melaksanakan flashing lalu anda update OS maka bisa muncul bug pada firmware tersebut sehingga membuat sinyal hilang dan tidak stabil.

Pada pengaturan > tentang ponsel > pembaharuan metode. Jika kalian sering melaksanakan update metode di hidangan tersebut mampu jadi update yang dikerjakan mengalami beberapa dilema seperti sinyal yang tidak terdeteksi dengan tepat.

7. Ganti kartu SIM


Ponsel yang pernah terjatuh menciptakan beberapa kerusakan pada bab luar dan dalam ponsel. Termasuk kuningan kartu SIM rusak yang mengakibatkan sinyal tiba - datang tidak stabil dan hilang.

Untuk mengatasinya, anda harus mengganti dengan kartu SIM yang gres karena kuningan pada kartu SIM yang digunakan telah rusak. Cara lain, anda bisa menjajal memperbaiki kuningan kartu SIM memakai penghapus, bersihkan bab kuningan SIM dengan menggosok - gosok menggunakan penghapus.

Setelah itu, anda pasang dan nyalakan ponsel. Jika sinyal kembali wajar maka kuningan SIM telah bersih, kalau tetap tidak timbul kemungkinan kartu SIM telah rusak dan mesti diganti dengan yang gres.

8. Reset ponsel xiaomi


Cara yang paling banyak dilakukan untuk menangani sinyal hp xiaomi yang hilang ialah dengan mereset android ke pengaturan pabrik. Hal ini sungguh gampang dijalankan dan tidak memerlukan tindakan apapun.

Kesalahan pada software dan firmware pada ponsel xiaomi mampu menjadikan beberapa error tergolong sinyal hp yang datang - datang hilang, tidak ada layanan dan sinyal tidak stabil.

Satu - satunya cara mudah yaitu dengan mereset ke pengaturan semula supaya sinyal bisa muncul kembali dengan peraturan bawaan ponsel. Cara mereset ponsel xiaomi sangatlah mudah, anda masuk pengaturan > cari menu cadangkan & setel ulang > pilih kembalikan ke setelan pabrik > pilih setel ulang telepon.


Dengan mereset ulang android maka segala problem yang ada akan terselesaikan dan tentunya ponsel beroperasi lebih cepat dari sebelumnya.

9. Memakai penguat sinyal


Alat penguat sinyal, anda bisa menggunakan antena eksternal yang diletakkan di atas rumah anda. Jika anda tinggal di perkampungan maka penguat sinyal sangat diharapkan untuk menciptakan sinyal kembali wajar .

10. Ganti hardware


Cara ini mesti dikerjakan jika ponsel xiaomi anda pernah terjatuh, terbanting keras atau tercebur air. Kejadian tersebut bisa mengakibatkan kerusakan komponen bagian dalam yang bisa memicu error, ponsel yang terjatuh mampu membuat hardware sedikit bergeser, ponsel yang terkena air maka bagian mampu berkarat.

Langkah penanganan yang tepat adalah dengan membawa hp xiaomi ke tempat service center terpercaya. Mereka akan mengecek kerusakan pada hp dan mengubah hardware yang rusak untuk mengembalikan sinyal yang hilang.

11. Mengganti lokasi ponsel xiaomi


Penyebab sinyal tidak timbul pada hp xiaomi yakni ponsel xiaomi yang anda miliki tidak dijual di Indonesia, harusnya ke negara - negara lain. Dampaknya sinyal pada ponsel tidak akan timbul.

Untuk mengatasinya adalah dengan mengganti lokasi ponsel xiaomi ke negara yang ditentukan. Pertama, anda masuk ke settings > pilih additional setting > pilih locale. Anda harus mengubah dari lokasi indonesia ke negara lain seperti singapura, malaysia dan filipina.

Setelah itu, anda aktifkan mode pesawat > restart perangkat anda > matikan mode pesawat. Lihat kesudahannya, apakah sinyal muncul atau tidak. Jika tetap tidak timbul coba ke lokasi negara yang lain.

12. Menggunakan opsi pengembang


Cara ini ampuh namun anda membutuhkan perangkat PC untuk melalukannya. Masalah sinyal hilang, tidak terdeteksi dan IMEI memiliki masalah bisa tertuntaskan dengan gampang menggunakan pilihan pengembang dalam ponsel anda.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak video di bawah ini.



Demikian yang mampu saya sampaikan, semoga bermanfaat buat anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena untuk menerima informasi berguna untuk kehidupan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel