5 Cara Menangani Kamera Hp Yang Buram Atau Kabur Dengan Gampang Dan Cepat

5 Cara Mengatasi Kamera HP yang Buram atau Kabur Dengan Praktis dan Cepat



Caranya, anda siapkan tisu satu lembar atau kain halus > teteskan minyak kayu putih sebanyak 3 - 4 tetes > oleskan ke kamera HP secara halus dan perlahan. Anda mampu diamkan HP selama beberapa ketika biar kamera HP mampu normal kembali.

3. Memakai pasta gigi


Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga mampu membersihkan gesekan halus pada kaca kamera dan menanggulangi kamera HP yang buram.

Caranya, anda siapkan pasta gigi putih > ambil sedikit pasta gigi ke jari anda > oleskan ke kamera HP secara perlahan. Cara ini bisa menghilangkan ukiran halus pada permukaan kamera HP. Odol yang dipakai mesti berbahan dasar putih, jangan memakai odol gel atau odol selain putih.


4. Mengganti kaca kamera


Cara selanjutnya ialah mengubah kaca kamera HP yang buram dengan beling kamera HP lain yang masih manis dan cocok dipakai di HP anda.

Caranya, pertama anda congkel beling kamera dengan hati - hati dan jangan sampai menusuk kamera. Setelah kaca kamera terbuka, anda bersihkan bekas lem yang masih melekat di sekeliling kamera HP.

Selanjutnya, anda lepaskan juga kaca kamera HP lain yang masih elok dengan hati - hati. Bersihkan bab kaca kamera yang masih terdapat bekas - bekas lem atau kotoran menggunakan minyak kayu putih. Cukup oleskan ke bagian beling kamera lalu bersihkan lagi dengan tisu.

Disarankan saat memasang beling kamera tidak menggunakan double tape alasannya adalah daya ketahanannya kurang. Anda bisa gunakan lem LCD T - 7000 yang mampu anda beli di toko sparepart HP alasannya adalah memiliki daya tahan yang besar lengan berkuasa dan tahan lama.

Anda berikan lem di sekitarkamera, usahakan jangan hingga terkena kamera. Terakhir, anda pasang beling kamera yang manis ke HP android. Anda diamkan dan istirahatkan HP selama beberapa menit biar beling kamera mampu melekat dengan kuat.

5. Menggunakan hair dryer


Kamera HP yang berembun mampu menyebabkan kamera buram dan kabur. Kamera HP berembun sebab terkena cipratan air atau HP terkena hujan. Embun pada HP mampu hilang dengan sendirinya. Tapi pada beberapa smartphone, embun bisa memerlukan beberapa hari hingga benar - benar hilang. Terkadang embun yang hilang meninggalkan bekas pada kamera ponsel pintar.


Hair dryer dipakai untuk mengeringkan rambut. Tapi, anda juga bisa menggunakan hair dryer untuk membersihkan kamera ponsel pintar anda yang buram. Caranya, anda matikan smartphone dan arahkan hair dryer ke kamera biar embun pada lensa kamera mampu hilang dan kamera akan wajar kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel