Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Terhapus (Mudah Dan Cepat)

Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus (Mudah dan Cepat)

Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus  Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus (Mudah dan Cepat)

Cara mengembalikan kontak hp yang terhapus - Kontak di ponsel pintar yakni hal yang paling penting alasannya kontak berisi nomor - nomor yang kuat dalam kehidupan sehari - hari. Jika salah satu kontak penting terhapus maka mampu menjadi dilema yang besar.

Kontak yang berisi nomor ini juga penting untuk media komunikasi mirip SMS dan telpon. Beberapa pengguna ponsel tidak perhatian pada kontak - kontak mereks sehingga dikala ganti kartu semua kontak hilang dan anda mesti menyimpannya kembali.

Tapi, anda bisa mempertahankan kontak nomor anda biar tetap aman ialah dengan sinkronisasi dengan akun google anda. Jika anda tidak sinkronisasi akun google maka ada cara - cara lain yang mampu anda coba.

1. Melalui layanan google

Anda bisa memulihkan atau mengembalikan kontak HP yang sudah terhapus memakai layanan dari google. Untuk menggunakan pilihan ini, tentukan akun google anda sudah terhubung atau di tambahkan ke ponsel pintar anda.

Caranya, anda masuk ke aplikasi pengaturan > pilih google > pilih opsi menyiapkan dan memulihkan > pilih pulihkan kontak > pilih email yang terhubung dengan kontak > tekan pulihkan.

Setelah itu, anda masuk ke aplikasi pengaturan dan cek apakah kontak yang telah anda hapus tadi sudah muncul. Cara ini terbilang sungguh gampang karena hanya membutuhkan akun google dan koneksi internet. Tapi, jika tidak berhasil anda mampu melakukan cara lain.

2. Menggunakan aplikasi recovery

Selain dari pengaturan ponsel, anda juga mampu menggunakan aplikasi yang tersedia di playstore untuk mengembalikan kontak yang terhapus di ponsel pintar anda. Silahkan anda buka aplikasi playstore kemudian ketik "recovery kontak terhapus" di kolom penelusuran dan install aplikasi di urutan pertama.

Link aplikasi : Kembalikan kontak terhapus

Setelah anda menginstall kemudian buka aplikasinya. Anda akan melihat beberapa kontak yang sudah anda hapus beberapa hari yang lalu dan untuk mengembalikannya, anda tekan titik tiga di atas kemudian pilih restore all. Kemudian anda masuk ke aplikasi kontak dan tentukan nomor kontak yang sudah di hapus telah kembali lagi.

3. Ubah pengaturan di aplikasi kontak

Anda merasa tidak meniadakan kontak di ponsel tapi kontak tersebut hilang dengan sendirinya. Hal itu di sebabkan oleh pengaturan pada aplikasi kontak yang sudah berubah sehingga beberapa kontak mungkin tidak terlihat atau terdeteksi oleh ponsel.

Untuk melihat kontak yang hilang, anda harus merubah pengaturan pada kontak. Pertama, anda masuk ke aplikasi kontak > tekan titik tiga pada pojok kanan atas > pilih penyiapan kontak > pilih kontak untuk di tampilkan. Pada menu penampilan kontak, anda harus menentukan all contact atau ceklis semua pilihan untuk melihat semua kontak yang tersimpan.

Setelah itu, anda periksa lagi kontak yang hilang tersebut dan pasti nomor tersebut telah kembali dan mampu di deteksi oleh ponsel dan whatsapp.

4. Melalui akun google di browser

Kontak yang telah terhubung atau tersimpan di akun google anda pasti akan kondusif meskipun sudah usang di hapus oleh pengguna. Untuk mengembalikannya lagi ke kontak ponsel, anda mampu melakukannya melalui kontak google anda di browser.

Caranya, anda masuk ke browser lalu login menggunakan akun google anda > tekan kotak pada kanan atas > pilih kontak maka anda akan masuk ke menu kontak google. Setelah itu, anda tekan garis tiga pada pojok kiri atas > pilih lainnya > pilih urungkan pergeseran.

Anda mesti tahu kapan waktu kontak itu terhapus, apakah sudah seminggu, sebulan atau setahun. Anda bisa menyesuaikannya pada sajian urungkan pergantian, setelah proses akhir anda cari kontak yang sudah terhapus, niscaya akan muncul kembali.

5. Memakai aplikasi EaseUS Mobisaver

Jika anda tidak sinkronisasi dengan akun google untuk menyimpan kontak anda maka ketika terhapus tidak mampu di kembalikan lagi. Tapi, aplikasi ini mampu mengembalikan kontak yang terhapus tanpa akun google.

Tidak cuma kontak yang terhapus, aplikasi EaseUS juga bisa mengembalikan file - file yang tidak sengaja anda hapus. Pertama, anda harus download aplikasi EaseUS melalui link di bawah ini.

EaseUS MobiSaver

Setelah anda download dan install aplikasi, anda sambungkan ponsel pintar ke PC lewat kabel USB lalu tekan tombol start dan tunggu hingga prosesnya tamat. Kemudian anda melakukan scan untuk mencari kontak - kontak yang telah terhapus, bila telah ketemu anda eksklusif restore kontaknya untuk mengembalikannya ke kontak ponsel.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermafaat buat anda dan keluarga. Jangan lupa membaca postingan lain di Magersena yang bermanfaat dan membantu menanggulangi duduk perkara - persoalan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel