9 Cara Ampuh Mengatasi Koneksi Internet Wi-Fi Yang Lemot [100% Tanpa Hambatan]

9 Cara Ampuh Mengatasi Koneksi Internet Wi-Fi yang Lemot [100% tanpa gangguan]

 Cara Ampuh Mengatasi Koneksi Internet Wi 9 Cara Ampuh Mengatasi Koneksi Internet Wi-Fi yang Lemot [100% lancar]

Internet menjadi keperluan sehari - hari siapa saja sebab dengan internet kita bisa menghasilkan uang, mendapatkan berita dan mengirim isu untuk berbagi ke sahabat - teman dengan segera. Tanpa internet, beberapa orang akan kehilangan penghasilan dan ketinggalan informasi, oleh alasannya itu internet menjadi hal yang penting.

Banyak orang pergi ke daerah yang mempunyai saluran Wi-Fi gratis sehingga mereka betah disana karena kecepatan internet yang stabil dan tempatnya yang nyaman. Tapi, jikalau koneksi Wi-Fi tiba - tiba lemot tentu akan sangat mengganggu pekerjaan di ponsel, apalagi jikalau internet lambat terjadi selama berjam - jam.

Saya akan menawarkan beberapa cara untuk menanggulangi koneksi internet Wi-Fi yang lemot. Oke, pribadi saja berikut caranya. Anda simak baik - baik dan identifikasi problem kenapa Wi-Fi yang terhubung terasa lemot.

1. Aktifkan jangkauan Wi-Fi di pengaturan

Pengaturan ponsel sudah pasti sangat kuat pada kinerja ponsel termasuk kecepatan Wi-Fi. Untuk mempercepat Wi-Fi, anda harus mengganti pengaturan di ponsel anda yakni dengan mengaktifkan fitur jangkauan Wi-Fi.

Caranya, anda masuk ke aplikasi pengaturan atau setting > pilih pilihan pengembang.

Note : bila anda belum punya pilihan pengembang, anda bisa mengaktifkannya dengan masuk ke tentang ponsel kemudian tekan 7 - 10 kali pada nomor bentukan maka pilihan pengembang akan muncul.

Pada menu opsi pengembang, anda cari fitur yang berjulukan jangkauan Wi-Fi dan logging verbose Wi-Fi, sesudah menemukannya maka aktifkan keduanya. Sesudah anda mengaktifkan fitur tersebut maka Wi-Fi yang terhubung di ponsel anda akan terasa tanpa kendala.

2. Jauhkan router Wi-Fi dari barang elektronik

Barang elektro seperti televisi, kulkas dan lain - lain mempunyai gelombang elektromagnetik yang tinggi. Jika anda meletakkan router berdekatan dengan barang elektronik maka sinyal akan di kacaukan oleh gelombang elektromagnetik pada barang elektronika sehingga koneksi Wi-Fi menjadi lemot.

Sebaiknya, anda pindahkan dan jauhkan router dari barang - barang elektronik di sekitar. Letakkan di kawasan yang strategis sehingga bisa anda jangkau dimana saja dan internet selalu lancar.

3. Memakai aplikasi Wi-Fi Switcher

Anda mampu menggunakan aplikasi yang bisa mempercepat koneksi Wi-Fi yang terhubung yakni aplikasi Wi-Fi Switcher. Aplikasi ini mampu memperluas jangkauan ponsel pada Wi-Fi, jadi anda tidak perlu cemas jika jauh dari lokasi akan terasa lemot.

Pertama, anda download aplikasi Wi-Fi Switcher melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD - WI-FI SWITCHER

Setelah itu, anda install dan buka aplikasinya. Pada halaman utama aplikasi, anda akan melihat beberapa Wi-Fi yang pernah terhubung di ponsel anda. Anda beri ceklis pada Wi-Fi yang ingin anda percepat koneksinya.

Selanjutnya, anda tekan titik tiga di pojok kanan atas > pilih setting atau pengaturan > pada bab switch range, anda geser penuh dan pada menu show full SSID, ask before switching dan run in foreground anda aktifkan atau centang.

Dengan memutuskan pengaturan ini maka Wi-Fi anda akan terasa cepat dan tanpa hambatan, terlebih jikalau di kombinasikan dengan mengaktifkan jangkauan Wi-Fi.

4. Dekatkan router Wi-Fi

Meletakkan router Wi-Fi di ruangan tertutup namun anda saling berjauhan dengan router maka tetap saja Wi-Fi akan terasa lambat. Router ini mempunyai jangkauan tertentu, jika anda saling berjauhan maka akan sulit untuk mendapatkan koneksi dari Wi-Fi.

Baca juga : cara mengembalikan kontak hp yang terhapus [gampang dan cepat]

Anda tempatkan router yang senantiasa dekat dengan anda sehingga koneksi akan selalu lancar. Anda juga jangan menaruh router di tempat rendah alasannya adalah sinyal susah ditangkap, anda letakkan router di kawasan teratas agar sinyal lebih banyak dan internet menjadi tanpa gangguan.

5. Update sistem android anda

Jika ponsel anda masih mempunyai firmware yang usang maka masuk akal saja kalau Wi-Fi yang terhubung terasa lemot dan lamban. Firmware yang ketinggalan atau jadul kurang kuat dalam menarik dan mempertahankan koneksi Wi-Fi sehingga kadang terasa lemot dan kadang terasa cepat.

Oleh karena itu, anda harus update sistem android anda untuk mempercepat koneksi Wi-Fi anda. Caranya, anda masuk ke aplikasi pengaturan > pilih tentang ponsel > pilih pembaruan sistem > pilih perbarui.

Anda tunggu hingga proses memperbaharui tata cara tamat dan cobalah apakah Wi-Fi di android anda masih terasa lemot atau tidak. Jika tidak sukses, anda bisa memakai cara lain yang lebih ampuh.

6. Perbaiki kabel LAN Wi-Fi

Mungkin penyebab Wi-Fi terasa lemot alasannya adalah kabel LAN yang tidak terpasang dengan benar. Sebaiknya, anda periksa kabel LAN dan tempatkan sambungan kabel yang benar, jikalau anda tidak mampu cara memperbaiki kabel tersebut maka minta tunjangan pada pihak provider.

Jangan coba - coba untuk memperbaikinya sendiri tanpa ilmu dan pemahaman alasannya adalah bisa menciptakan router Wi-Fi rusak dan tidak melakukan pekerjaan dengan baik, harap hubungi provider atau orang yang mengetahui dengan sistem kabel LAN.

7. Hapus cache semua aplikasi

Lho, kenapa harus hapus cache, kan ini persoalan Wi-Fi bukan penyimpanan ? Bisa jadi bukan Wi-Fi anda yang berurusan namun aplikasi yang anda gunakan itu yang berurusan. Cache menciptakan sebuah aplikasi menjadi berjalan tidak tepat sehingga seringkali terjadi error atau force close.

Untuk menghapus cache pada aplikasi, anda masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi yang error saat di gunakan > hapus cache. Untuk mengantisipasi, anda hapus semua cache pada aplikasi yang terinstall di ponsel anda.

Setelah itu, anda coba untuk menghubungkan Wi-Fi kembali dan masuk ke aplikasi tersebut, niscaya akan terasa lancar dan tanpa lemot.

8. Memakai browser dengan mode cepat

Browser adalah hal yang penting sebab menjadi alat untuk kita internetan, download file dan mengakses aneka macam macam situs. Browser yang mempunyai fitur mode cepat pasti sungguh menguntungkan bagi penggunanya alasannya mampu mengakses situs dan download file dengan segera.

Jika koneksi internet Wi-Fi anda lambat dan tidak mau hal itu mengganggu anda dalam internetan maka gunakan browser dengan mode cepat seperti UC Browser dan lain - lain.

9. Letakkan router di ruangan tertutup

Router terhubung dengan Wi-Fi sehingga sungguh besar lengan berkuasa pada kecepatan koneksi Wi-Fi. Posisi router mesti anda perhatikan alasannya bisa mempengaruhi kecepatan koneksi, menaruh router di ruangan terbuka akan menciptakan koneksi makin buruk karena tidak adanya penghalang sehingga sinyal tersebar luas.

Baca juga : cara menangani ponsel tidak mampu menginstall aplikasi (playstore dan luar playstore

Untuk mempercepat koneksi Wi-Fi, anda harus menaruh router di kawasan yang sering anda tempati mirip ruang tamu atau kamar tidur sehingga jarak router akrab dan koneksi Wi-Fi akan tanpa kendala kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel