6 Cara Menanggulangi Kartu Memori Yang Rusak Tanpa Di Format

6 Cara Mengatasi Kartu Memori yang Rusak Tanpa di Format

kartu memori rusak


Kartu memori merupakan salah satu aspek penting pada sebuah perangkat seluler baik yang old maupun yang terbaru, dengan kartu memori anda mampu memperbesar kapasitas penyimpanan luar di handphone anda sehingga tidak terlalu menumpuk pada penyimpanan dalam (internal).
Kartu memori termasuk tipe penyimpanan luar (eksternal) anda mampu menyimpan gambar,video,file penting atau lainnya yang berperan penting dalam kehidupan tanpa meminimalkan kapasitas penyimpanan handphone anda sedikit pun.
Selain itu, kartu memori juga mampu digunakan pada perangkat lainnya seperti: DSLR, kamera digital, MikroControler dan perangkat lainnya yang mendukung penyimpanan luar (eksternal), oleh karena itu kita harus mempertahankan keadaan kartu memori semoga dalam keadaan yang baik.
Tapi, suatu waktu keadaan memori kita mampu terganggu yang bisa menyebabkan kerusakan pada kartu memori, hal itu menciptakan kita panik dimana kartu memori itu menyimpan berkas-berkas penting dan juga kenangan mantan  Cara Mengatasi Kartu Memori yang Rusak Tanpa di Format 6 Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Rusak Tanpa di Formatcara mengatasi android tidak mampu nyala
___________________________________


3. Memakai Fitur Command Promt di komputer

Cara lainnya yang mampu anda coba yaitu dengan menggunakan fitur pada komputer ialah Command Promt.
cara membuka Command Promt bagi yang menggunakan OS windows 7 ke atas:
- klik hidangan start kemudian ketik cmd pada kafe pencarian.
cara membuka Command Promt untuk OS windows XP:
- Klik hidangan start, lalu pilih run
- Lalu ketik cmd, dan tekan enter pada keyboard
- dan akan terlihat jendela command promt muncul
Untuk memastikan, cek apalagi dahulu partisi yang terbaca di kartu memori anda menggunakan windows explorer.
teladan: partisi kartu memori yang terbaca ialah G: , pada jendela command promt ketik chkdsk (partisi kartu memori): /F" setelah itu tekan enter pada keyboard.
pola: chkdsk g: /F , tunggu sampai perangkat windows mendeteksi persoalan pada kartu memori anda.
Jika pada dekstop muncul goresan pena “Windows Has Made Corrections To The File System”, hal itu berarti kartu memori sudah diperbaiki dan mampu digunakan kembali.

4. Scan Kartu Memori dengan Anti Virus

anda mampu mencoba memindai kartu memori dengan software anti virus yang terdapat pada komputer, mampu jadi penyebab kenapa kartu anda tidak terbaca di android itu karena ulah virus yang ada pada kartu memori tersebut.
Cara melakukan scanning virus untuk kartu memori mampu memakai aneka macam macam software antivirus pada komputer atau anda bisa men-download terlebih dahulu.
jenis-jenis antivirus yang mampu anda coba:
- Amira
- Smadav
- AVG
Jika anda sudah menginstal antivirus cobalah scanning kartu memori yang error, sesudah proses scanning akhir pastikan apakah pada kartu memori terdapat virus yang berbahaya, jikalau ada secepatnya bersihkan kemudian pasangkan pada handphone anda.

5. Format Kartu Memori

Jika trik-trik di atas tidak menciptakan apapun maka cara utama yang terpaksa harus dikerjakan yaitu melaksanakan format pada kartu memori.
Caranya anda mampu masuk pada sajian setting atau setelan pada android, lalu pilih storage kemudian pilih "erase SD card" atau " hapus kartu memori", tunggu hingga proses berlangsung sehabis simpulan anda bisa menggunakan kartu memori dengan keadaan stabil.
Kenapa kartu memori mampu rusak, di bawah ini adalah penyebab kenapa kartu memori mampu rusak dan error:
- Kualitas Kartu Memori Jelek
Kalau anda ingin berbelanja kartu memori usahakan yang bermutu tinggi karena kartu memori yang kualitas tinggi umumnya infinit dan tahan usang, anda bisa menyaksikan merk dari kartu memori tersebut untuk memastikan kualitasnya, lazimnya kartu memori yang mutu tinggi itu harganya lebih mahal dari yang lainnya alasannya adalah yang bermutu pasti mahal-mahal kan.
Anda juga mesti perhatikan class dari kartu memori yang ingin anda beli, kartu menori class tertinggi untuk ketika ini ialah class 10.
- Jangka Waktu Kartu Memori
Kartu memori kinerjanya akan berkurang walaupun itu kartu memori kualitas terbaik sekalipun, penurunan kinerja itu ialah salah satu penyebab kartu memori menjadi rusak.
- Cara Penggunaan Kartu Memori
Menggunakan kartu memori mesti dengan perhatian yang betul, jikalau anda ingin melepaskan kartu memori dari handphone diusahakan jangan asal cabut saja, coba kerjakan secara perlahan namun niscaya  Cara Mengatasi Kartu Memori yang Rusak Tanpa di Format 6 Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Rusak Tanpa di Format.
jikalau ingin melepas kartu memori pada handphone harap lakukan eject manual pada handphone biar kartu memori tetap menjaga kinerja tetap maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel