5 Cara Mengatasi Handphone Kemasukan Air

5 Cara menanggulangi handphone Kemasukan Air semoga mampu Hidup Kembali



Terdapat banyak orang yang masih kesusahan bagaimna cara menanggulangi hp yang kemasukan air agar hp tidak mengalami kerusakan atau error.

Setiap orang niscaya mempunyai hp dan menjadi keperluan penting bagi kehidupan sehari-hari, alasannya adalah bila hp rusak maka segala bidang aktifitas yang ada pada hp tersebut akan menjadi semrawut dan bermasalah.


Hp menjadi media paling penting untuk bisnis, berkomunikasi, atau pun untuk media bersenang-bahagia, hp senantiasa dibawa kemanapun kita pergi alasannya adalah ialah aspek penting dan juga terdapat isu-berita penting di dalamnya,
 hal ini menciptakan kita cemas saat terjadi sesuatu pada hp kita seperti hp kita saat terkena air, barang elektronik akan error atau bahkan tidak berfungsi dikala terkena air begitu pun hal nya hp kita, handphone pun akan error bahkan tidak berfungsi kalau terkena air atau masuk ke dalam ruangan yang berisi air.

 Ketika hp error karena terkena air, si pemilik handphone akan cemas alasannya adalah khawatir jikalau hp tersebut rusak si pemilik akan kehilangan aspek atau isu penting di dalamnya yang berpengaruh pada kehidupan si pemilik hp tersebut. Jika anda mengalami insiden tersebut, maka yang harus dikerjakan semoga HP bisa hidup dan berfungsi kembali.


BACA JUGA :

cara melacak smartphone android yang benar

menangani hp mati total dan tidak bisa di cas



Hal-hal yang Harus Dilakukan Pada Saat HP Terkena Air

Pada ketika hp terkena air, anda harus melaksanakan beberapa hal agar HP tidak rusak dan mampu berfungsi kembali.

- Hal Pertama yang mesti dijalankan adalah jikalau HP masih hidup maka mesti secepatnya dimatikan dan buka semua unsur yang di dalam seperti casing dan baterai, sehabis HP dibuka, anda mesti mengeringkan bagian dalam menggunakan lap atau tisu hal ini dijalankan biar air tidak masuk ke dalam mesin dan menghancurkan metode sehingga membuat hp menjadi tidak berfungsi atau rusak.

- Kedua, untuk HP yang kering dari air, yang bisa dikerjakan yaitu taruh hp anda di dalam tumpukan beras, kenapa? sebab Beras memiliki kesanggupan untuk menyerap air dan juga kelembaban pada HP yang terkena air, dan tunggu beberapa menit hingga air betul-betul telah diserap oleh beras itu. sehabis itu bisa mengeluarkan HP dari beras lalu memasang semua komponen dan menjajal untuk menyalakannya. Tips ini ialah cara yang paling lazim dan sering dilaksanakan dikala hp terkena air.

Jangan Meniup HP yang Kemasukan Air 
Banyak orang yang paham menurutnya bahwa dengan meniup bab hp yang terkena air akan menciptakan hp menjadi berfungsi kembali, hal itu salah besar dan mesti dikesampingkan alasannya meniup hp akan menciptakan air semakin masuk ke mesin metode hp sehingga membuat hp menjadi rusak.

-cara yang lain yang bisa dikerjakan yakni dengan menjinjing hp ke tukang service HP ketimbang harus meniup-niup HP dan membuat hp kian rusak.

-Gunakan Vacum Cleaner
Untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam hp dengan gampang adalah dengan memakai vacum cleaner, anda menggunakan vacum cleaner untuk menyedot air yang sudah masuk ke dalam komponen hp, vacum cleaner mempunyai daya hisap tinggi yang mampu mengeluarkan air tanpa menciptakan air kian masuk ke dalam tata cara, dengan begitu HP tidak akan mengalami kerusakan yang parah sehingga hp mampu hidup dan berfungsi kembali sebagaimana mestinya.

Anda harus menggunakan vacum cleaner dengan tenaga hisap rendah untuk menolong menguras keluar air yang masuk ke dalam unsur hp alasannya bila memakai tenaga hisap tinggi khawatir akan merusak unsur hp tersebut,jangan menyalakan hp apalagi dulu tetapi diamkan dulu beberapa menit di dalam tumpukan beras untuk membantu menyerap kelembaban yang masih tersisa, trik ini adalah cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah sebagai langkah kecil untuk menangkal hp dari kerusakan total.

agar postingan ini berguna untuk anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel