6 Cara Gampang Menangani Tidak Bisa Download Aplikasi Di Play Store

6 Cara gampang Mengatasi tidak bisa Download Aplikasi di Play Store


TIDAK BISA DOWNLOAD DI PLAY STORE




Di play store terdapat banyak sekali aplikasi, game, film atau buku yang bisa kita download. Hal itu menjadi kepentingan tersendiri pagi pengguna android tapi play store kita juga akan mengalami dilema yang menciptakan kita kesal, mulai dari tidak bisa menginstall aplikasi, download keunggulan kapasitas, play store berhenti sendiri dan dilema lainnya.

pada peluang kali ini, aku akan membicarakan tuntas perihal cara mudah menangani problem pada play store.


1. Hapus aplikasi yang jarang dipakai



setiap android pasti mempunyai banyak jenis aplikasi yang terinstall di dalamnya, namun kalau aplikasinya jarang digunakan untuk apa diinstall. Hal itu cuma akan menyanggupi memori internal android saja lebih baik hapus atau uninstall aplikasi yang telah jarang dipakai untuk menambahkapasitas internal android.

cara menghapus aplikasi:
masuk ke menu setting > aplikasi > pilih aplikasi yang ingin dihapus > copot pemasangan.


2. Bersihkan Cache di semua aplikasi android



Kebanyakan pengguna android tidak memperdulikan cache yang menumpuk pada aplikasi android padahal cache yakni sampah yang usang kelamaan akan menumpuk dan meminimalisir kapasitas penyimpanan android, cache juga mampu menghambat kinerja android sehingga membuat android mengalami duduk perkara teknis.

Cara menghapus cache pada aplikasi android:
setting > aplikasi > pilih aplikasi yang ingin dibersihkan > clear cache


3. Install aplikasi di play store kemudian pindahkan ke kartu memori (eksternal)



Jika terdapat gosip "penyimpanan tidak cukup" maka android akan kurang efektif dalam menajalankan sistemnya, alangkah baiknya kalau aplikasi yang terinstall di memori internal dipindahkan ke memori eksternal semoga meminimalisir kapasitas pada internal android dan play store akan berfungsi kembali mirip semula.

Cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal:
setting > aplikasi > pilih aplikasi > pindahkan ke kartu SD


4. Uninstall Google Play Service



Jika play store berurusan niscaya ada dilema juga pada google play service, alasannya Play store dan play service berhubungan satu sama lain.

Cara uninstall google play service:
setting > aplikasi > pilih google play serice > clear data.

Setelah play service di uninstall anda bisa coba download aplikasi di play store, kalau masih tidak mampu anda harus melaksanakan cara di atas lagi dengan "uninstall update". Cara menonaktifkan play service yakni dengan me-restart android anda setelah di restart cobalah download aplikasi di play store.


5. Hapus proxy di android



Jika cara-cara di atas tidak berfungsi, maka cara yang terakhir yakni dengan menghapus proxy yang ada di pengaturan APN android

Cara meniadakan proxy di android:
pengaturan > jaringan seluler > nama poin akses > pilih APN yang digunakan > hapus bagian kolom proxy dan port > simpan. Jika cara di atas sudah dijalankan maka cobalah untuk download aplikasi di play store.


6. Cara lainnya



Jika cara-cara di atas tidak berguna bahkan hanya mencampakkan-buang waktu maka anda mampu menjajal untuk me-root android anda. Namun cara ini riskan membuat android anda rusak, dan juga garansi resmi android akan hilang. Selain itu, root juga akan menciptakan harga android anda menjadi turun sehingga akan membuat anda rugi.

Cara lainnya juga anda bisa menenteng android ke customer service terdekat di kawasan anda, dan akan dikerjakan oleh yang lebih hebat.

 ^_^

BACA JUGA :

4 cara mudah mencari android yang hilang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel