4 Cara Gampang Dan Ampuh Untuk Mengatasi Hp Android Yang Suka Install Aplikasi Sendiri !

4 Cara Praktis dan Ampuh Untuk Mengatasi HP Android yang Suka Install Aplikasi Sendiri !


 Cara Mudah dan Ampuh Untuk Mengatasi HP Android yang Suka Install Aplikasi Sendiri  4 Cara Mudah dan Ampuh Untuk Mengatasi HP Android yang Suka Install Aplikasi Sendiri !


Android ialah tipe ponsel pintar yang banyak digunakan di indonesia. Android memiliki kedahsyatan yang mampu menyelesaikan semua persoalan dengan mudah dan cepat, terutama melalui internet.

Internet mempermudah setiap pekerjaan atau hal lain yang ingin dikenali atau dipelajari. Internet menciptakan kita seolah - olah berjalan keliling dunia lewat smartphone android anda. Tapi tidak selamanya android bekerja dengan baik, ada masanya android mengalami duduk perkara yang menciptakan sistem tidak stabil.

Masalah ini membuat pengguna tidak nyaman dikala menggunakannya terutama ketika terhubung ke wifi atau internet. Masalah yang paling lazim ialah masuknya virus ke android dan mengganti metode smartphone sehingga menciptakan pennguna tidak tenteram.

Masalah virus ini bisa menciptakan android lemot, mati sendiri, restart sendiri dan menghapus file tanpa kita ketahui. Apa penyebabnya ? Sebaiknya anda cari tahu dahulu penyebab dari masuknya virus atau terjadiny problem di android anda.


Penyebab android install aplikasi sendiri



Penyebab paling lazim kenapa hp suka install aplikasi sendiri ialah :


1. Update otomatis playstore



Pada ketika anda tersambung ke internet dan di android terdapat aplikasi yang memerlukan pembaruan, biasany android akan pribadi mengunduhnya tanpa perintah penggunanya. Hal ini kadang membuat penggunanya kesal alasannya update aplikasi menciptakan aktivitas di smartphone menjadi terusik.

Baca juga : mau buat aplikasi ! Beginilah cara membuat aplikasi android dengan mudah tanpa mesti andal coding

Cara mengatasinya yaitu masuk ke playstore > Aplikasi market lainnya > nonaktifkan pada "perbarui aplikasi secara otomatis".


2. Aplikasi yang sering sebar iklan



Anda periksa satu per satu aplikasi yang terinstall di android anda. Apakah ada aplikasi yang penuh dengan iklan atau menyuruh android mendownload aplikasi secara otomatis. Jika ada maka langsung saja hapus, caranya masuk ke pengaturan > aplikasi > pilih aplikasi > copot pemasangan.


Cara mengatasi android install aplikasi sendiri



Dua penyebab di atas ialah yang paling sering dialami para pengguna android. Tapi ada sebagian android yang menginstall aplikasi sendiri tapi dikala mencopotnya, tidak usang lalu terpasang lagi.

Hal itu terjadi pada android aku sendiri. Android saya suka menginstall aplikasi yang bernama Magic, Firewey, Setting dan xhelper. Keempat aplikasi tersebut sudah saya cabut, namun tidak lama kemudian terinstall dan berlangsung dengan sendirinya.

Saya sudah mencoba banyak sekali cara diantaranya :


1. Menonaktifkan sumber tidak diketahui



Sumber tidak diketahui ini berfungsi untuk menginstall aplikasi dari sumber selain google play store. Aplikasi yang anda install dari sumber lain bisa mengandung virus yang bisa mengganti sistem android.

Caranya masuk ke pengaturan > keamanan > jangan centang kolom "sumber tidak dikenal". Pada ketika aku melaksanakan ini, ternyata tidak berhasil. Aplikasi tersebut masih menginstall dengan sendirinya.


2. Memindai dengan aplikasi antivirus


Aplikasi antivirus bisa mendeteksi aplikasi atau file yang berbahaya di android. Anda bisa menginstall beberapa aplikasi antivirus yang tersedia di playstore. Tapi aku sarankan untuk menginstall antivirus lookout, mobile security antivirus dan malwarebytes.

Ketiga aplikasi tersebut mampu mendeteksi aplikasi yang mencurigakan sekaligus menghapus secara eksklusif di android.


3. Keluarkan akun google dari android



Cara berikutnya untuk menanggulangi android install aplikasi sendiri yaitu mengeluarkan (log out) akun google dari android anda,  seluruhnya. Hal ini bermaksud untuk mencegah virus tidak mengganti pengaturan atau hal lain dari akun google anda.

Caranya masuk ke pengaturan > akun > google > pilih akun > pilih titik tiga di pojok kanan atas > hapus akun. Cara ini mungkin bisa mengatasi problem di beberapa smartphone saja dan di android lainnya tidak menerima perubahan. 


4. Reset pabrik android



Cara ini sudah tidak ajaib lagi bagi pengguna android. Setiap ada persoalan yang tidak dikenali dan sukar mengatasinya niscaya anda langsung mereset androidu selaku jalan pintas untuk memperbaiki dilema.

Caranya masuk ke pengaturan > buat cadangan & setel ulang > kembalikan ke setelan pabrik > setel ulang telepon. Pada ketika aku selesai mereset android, keempat aplikasi tidak pernah terinstall lagi di android aku.

Penyebab kenapa aplikasi tersebut menginstall sendiri menurut aku berasal dari file yang di download dari sumber lain yang menyimpan virus.

Baca juga :
mau android jadi lebih canggih ! Cobalah 21 aplikasi android unik dan canggih yang wajib anda install

cara memakai aplikasi android device manager untuk melacak android yang hilang

Nah, itulah beberapa cara gampang yang bisa anda lakukan untuk mengatasi android yang suka install aplikasi sendiri tanpa izin dari penggunanya. Semoga berfaedah buat anda dan keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel