3 Cara Meniadakan File Thumbnail Di Android Dengan Mudah Dan Cepat

3 Cara Menghapus File Thumbnail di Android dengan Mudah dan Cepat

 Cara Menghapus File Thumbnail di Android dengan Mudah dan Cepat 3 Cara Menghapus File Thumbnail di Android dengan Mudah dan Cepat


File thumbnail sudah dikenal semenjak jaman komputer berbasis user friendly dulu. Thumbnail berperan mengoptimasi gambar besar untuk diadaptasi dengan kondisi layar android. File thumbnail mengompres fie foto besar untuk diubahsuaikan dengan layar android.

Contoh thumbnail adalah saat anda membuka galeri android akan nampak foto-foto berukuran kecil yang telah dikompres oleh thumbnail. Contoh lain yakni dikala anda melakukan editing gambar dengan resolusi tinggi kemudian disimpan ke penyimpanan android maka thumbnail akan mengompres file editing tersebut agar sesuai dengan keadaan layar.

Fungsi thumbnail di penyimpanan android

Sebagai navigasi foto di android biar mudah saat menjelajah foto di file android atau galeri.

Mempermudah proses deteksi foto, dengan adanya file thumbnail di android akan mempermudah anda dalam membuka dan mendeteksi foto yang anda senangi.

Apa yang terjadi jikalau file thumbnail muncul di penyimpanan android.

Dengan adanya file thumbnail maka penyimpanan internal android akan cepat habis, alasannya file thumbnail menyimpan file cadangan setiap foto yang pernah anda simpan.

Semakin banyak foto di android juga akan memperbesar size file thumbnail sehingga menciptakan kinerja android sedikit berurusan.

Ketika anda menyimpan foto dalam jumlah banyak maka foto akan terasa usang dikala di buka atau bahkan terjadi force close pada aplikasi. 

Dampak yang terjadi jika file thumbnail dihapus oleh pengguna

Pada saat file thumbnail dihapus kemudian anda membuka galeri maka akan terasa usang karena kinerja sinkron yang teratata ulang sehabis itu galeri pun kembali normal.

Sistem android akan semakin efisien dan penyimpanan android bebas dari sampah file. Dengan tidak adanya file thumbnail maka akan terasa berbeda metode kerja android ketika dipakai tetapi itu tidak akan bertahan usang.

Cara Menghapus File Thumbnail di Android

Pada dikala memori internal android kita penuh, maka kita tidak bisa menginstall atau update aplikasi lagi alasannya adalah kapasitas android yang sudah meraih batas perayaan. Hal ini menciptakan kita kesulitan dalam menjalani aplikasi, seringkali aplikasi force close atau black screen. Terpaksa kita mesti hapus beberapa file atau aplikasi semoga tata cara android berlangsung lancar kembali, namun tetap saja timbul notifikasi bahwa memori internal nyaris sarat .

Baca juga: 13 cara mengatasi aplikasi force close di android

Penyebab yang paling biasa kenapa memori internal android cepat sarat adalah folder thumbnail. Folder thumbnail menyimpan file yang berskala besar sehingga menguras memori internal android. File thumbnail muncul di android sebab anda menyimpan foto pada penyimpanan android. Kaprikornus, kian banyak foto di penyimpanan android makin besar file thumbnail yang dihasilkan.

File thumbnail di penyimpanan android yaitu sebagai review file yang menolong kita dalam mendapatkan foto di galeri terutama foto yang berukuran kecil. File thumbnail menolong kita untuk mencari foto yang ingin dipakai tanpa file tersebut kita harus membuka foto satu per satu sehingga mempersulit kita dalam mencari foto yang diinginkan.

Cara meniadakan file thumbnail bisa lewat file penjelajah aplikasi bawaan atau memakai aplikasi lain. Masuk ke memori internal home masuk ke folder DCIM maka anda akan menemukan file thumbnail kemudian hapus. Jika kalian tidak memperoleh file thumbnail, tentukan untuk memilih pilihan tampilkan file tersembunyi untuk melihat dan meniadakan file thumbnail tersebut.

Lah, kemarin kan file thumbnail nya telah saya hapus, kenapa bisa timbul lagi? Karena folder thumbnail sangat penting untuk membuat lebih mudah dalam menjelajah foto yang kita simpan sehingga mempermudah kita dalam mencari foto yang kita harapkan. Makara percuma saja anda meniadakan file thumbnail yang pastinya akan timbul kembali. Cara agar file thumbnail tidak menguras memori yaitu dengan menghapus file dikala foto kita dihapus. Jadi, pada dikala kita melaksanakan pembatalan massal untuk foto maka hapus juga file thumbnail nya semoga sistem mampu menciptakan file gres sesuai memori internal kita. 

Cara meniadakan file thumbnail di android menggunakan aplikasi file lain

File thumbnail terdapat pada folder DCIM. Folder tersebut digunakan untuk menyimpan foto hasil dari jepretan kamera android kita. Kita telah tau, bila file thumbnail dibiarkan menumpuk pasti akan menyedot memori internal android sehingga android menjadi lemot dan gagal sinkron aplikasi.

Untuk menanggulangi hal itu yakni dengan menghapus file thumbnail di atas sudah dijelaskan cara menghapus file thumbnail menggunakan aplikasi file bawaan android. Jika anda lebih nyaman menggunakan aplikasi lain contohnya Root Explorer akan mempermudah anda dalam menjelajahi file yang ada di android.

Baca juga: 8 Manfaat case untuk ponsel pintar android anda

Aplikasi Root Explorer ialah aplikasi file manager yang banyak dipakai pengguna android alasannya adalah tampilan yang dinamis sehingga tenteram saat menjelajah file. Aplikasi ini bisa menampilkan file tersembunyi di memori internal maupun eksternal. Berikut cara meniadakan file thumbnail menggunakan aplikasi Root Explorer.

1. Install aplikasi Root Explorer di google play store atau bisa download lewat browser.

2. Setelah di install lalu buka aplikasi Root Explorer sehabis itu cari folder DCIM, disana anda mendapatkan file thumbnail, tidak berlama-lama eksklusif hapus saja file tersebut.

3.  Lalu buat file di folder DCIM dengan nama "thumbnail" lalu klik buat.

Setelah itu metode akan menyimpan file thumbnail gres di folder DCIM, pasti size nya akan lebih ringan dari yang sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel