4 Cara Mengubah Tampilan Keyboard Android Dengan Gampang Dan Cepat

4 Cara Mengubah Tampilan Keyboard Android dengan Praktis dan Cepat





Smartphone android sudah dimiliki 80% penduduk dunia saat ini. Yap, android senantiasa diperlukan untuk kepentingan sehari-hari baik pekerjaan, mencar ilmu, acara dan lain-lain. Android bisa dipakai untuk mencari isu penting bahkan di ketika jenuh terdapat game yang mampu kita mainkan di android.

Android memiliki papan ketik (keyboard) yang berfungsi untuk mengetik suatu kata atau kalimat. Apa karenanya jikalau android tanpa keyboard mungkin 50% tata cara tidak akan berfungsi. Keyboard dipakai untuk mengetik sesuatu, menulis pesan dan lain-lain. Terkadang keyboard mempunyai simbol atau emote yang merupakan bawaan dari android.

Dari sekian juta android yang tersebar niscaya memiliki jenis keyboard yang berlainan-beda berdasarkan versi. Keyboard android berlawanan dengan PC, dimana keyboard PC mempunyai tombol ctrl, alt, tab, f1, f2 .... dan seterusnya, sementara android cuma terdapat tombol penting yang sering dipakai saja.

Mungkin ada harapan dalam diri anda untuk mengganti penampilan keyboard. Tampilan keyboard yang sering dilihat membuat kita bosan, tampilannya yang terlalu praktis serta bentuk karakter yang umum menciptakan kita ingin mengubah menjadi keyboard yang hebat. Betul nggak? 

Pada kali ini aku akan membicarakan bagaimana cara mengganti performa keyboard anda yang umum menjadi luar biasa. Yuk simak cara nya di bawah ini.


Cara mengganti keyboard android lewat pengaturan keyboard



Untuk cara ini tidak tersedia di semua android hanya model tertentu yang dibekali aplikasi bawaan keyboard lain. 

- buka pengaturan android
- pilih hidangan bahasa dan masukan
- pilih opsi keyboard default
- pilih keyboard yang ingin digunakan
- asyiapp

Baca juga : 3 Cara menghapus file di android dengan mudah dan cepat


Cara mengubah performa keyboard memakai aplikasi



Jika sudah di cek dan ternyata tidak ada keyboard bawaan lain. Anda mampu pakai aplikasi go keyboard, aplikasi ini menyediakan banyak sekali macam jenis aksara yang bisa dipakai di keyboard anda dan ratusan penampilan keyboard yang lucu, keren dan dinamis bisa anda jumpai di aplikasi go keyboard.

- download go keyboard terlebih dahulu 

GO KEYBOARD

- kemudian buka aplikasi go keyboard
- disitu anda akan dialihkan ke pengaturan keyboard
- centang go keyboard
- pilih pilihan keyboard default, ganti ke go keyboard

Nah, untuk cara ini bisa dipakai untuk semua tipe android alasannya adalah ialah aplikasi yang bisa kalian install di playstore atau download di browser. Jika ingin mengubah jenis dan tampilan keyboard, jelajahi dan pahami aplikasi go keyboard niscaya kalian memperoleh ratusan tampilan keyboard yang unik dan keren.


Cara Merubah Keyboard Android Qwerty menjadi ABC



Jika anda merasa jenuh dengan mode keyboard QWERTY yang menggunakannya mesti dengan dua jari. Anda bisa kok mengubah mode keyboard dari QWERTY ke ABC. Semua orang niscaya tahu dengan hp jadul, yap hp jadul kalo kita ingin mengirim pesan tentu hanya menggunakan satu tangan dan satu jari saja untuk mengoperasikannya. Berbeda dengan keyboard dimana harus memakai dua tangan supaya proses pengetikannya cepat.

Keyboard ABC atau keyboard 3×4. Mungkin penyebab kenapa seseorang menggunakan keyboard ABC alasannya layar smartphone terlalu kecil, ingin praktis dalam pengetikan dan lain-lain.

Terdapat 2 cara mengganti mode keyboard dari QWERTY ke ABC

1. Cara yang pertama yaitu lewat pengaturan android anda. Semua tipe android mempunyai performa pengaturan yang serupa walaupun berbeda tata letak. Setelah anda masuk ke pengaturan android lalu carilah pengaturan keyboard kemudian pilih icon pengaturan jenis keyboard. Ganti tombol QWERTY menjadi 3×4.




2. Cara kedua yaitu menggunakan aplikasi yang diinstall di playstore misalnya: .... . Aplikasi ini berfungsi untuk mengganti mode keyboard menjadi 3×4, biasanya pada tipe android yang gres dirilis tidak mempunyai opsi keyboard 3×4 sehingga kita mesti menggunakan aplikasi pihak kedua untuk mengoperasikannya.

Baca juga : 8 Manfaat case untuk smartphone android anda

Install aplikasi A keyboard + emoji di playstore kemudian buka aplikasinya. Jelajahi dan pahami fitur aplikasinya pasti anda akan menemukan mode keyboard 3×4 yang mampu anda gunakan.


Cara memasang background keyboard android tanpa aplikasi



Kebanyakan pengguna android ingin mengganti performa keyboard nya dengan foto sendiri. Betul nggak? Mengubah performa keyboard memiliki kegunaan untuk menghias keyboard android menjadi luar biasa. 

Perangkat android mempunyai beberapa mode yang mampu di customisasi. Contohnya launcher, launcher mampu di ubah sesuka hati memakai aplikasi penunjang. Begitu juga keyboard, jikalau ingin mengubah tampilan keyboard maka mesti install aplikasi pendukung. Tapi, bagaimana cara mengganti performa keyboard tanpa aplikasi lain.

Jawabannya mampu, tapi cuma bisa dipakai pada android model 5+ (lolipop), jikalau versi android anda kurang dari 5 maka tidak mampu menggunakan fitur ini. Fitur ini tidak memakai koneksi internet apapun alasannya adalah telah tersedia dari bawaan android.

1. Pertama, tampilkan keyboard anda bisa dari pesan, whatsapp, memo dan lainnya. Selanjutnya anda tekan ikon gambar google di pojok kiri atas keyboard.

2. Setelah di tekan akan muncul beberapa banyak opsi fitur, pilih fitur gerigi (lambang pengaturan).

3. Setelah itu anda akan dialihkan ke pengaturan keyboard, kemudian pilih pilihan tema

4. Pilih kolom khusus untuk mengganti performa keyboard yang keren memakai foto anda 

5. Atur lebar dan panjang performa foto supaya keyboard tampakkeren.

6. Lalu pilih terapkan

Coba tampilkan keyboard lewat pesan, memo atau whatsapp untuk menyaksikan penampilan keyboard anda. Jika kurang cocok penempatannya mampu di atur kembali dengan cara yang serupa.

Cukup sekian pembahasannya, pasti anda sudah paham kan bagaimana cara mengubah performa keyboard tanpa aplikasi. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel