Waspada ! Inilah 4 Penyebab Ponsel Meledak Dikala Di Cas

Waspada ! Inilah 4 Penyebab Ponsel Meledak Saat di Cas


Saat baterai ponsel sudah penuh maka cip kecil ini akan bekerja dan jika cip nya rusak maka ponsel akan terbakar atau meledak jika kelebihan daya tampung baterai. 

Cara praktis menyingkir dari ponsel meledak


Sebenarnya, peluangponsel bisa meledak sungguh kecil namun bukan mempunyai arti tidak akan terjadi. Anda bisa melaksanakan beberapa cara berikut untuk menghindarinya.

1. Jangan charger ponsel di kawasan yang panas


Mengecas ponsel mampu memajukan panas pada bab baterai, cahaya matahari juga mampu memajukan suhu ponsel. Jika anda mengecas di suhu ruangan yang panas maka ponsel akan sungguh panas dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi ledakan pada baterai.

2. Cabut dari charger ponsel


Jika anda menyadari bahwa ponsel terasa panas saat di cas maka secepatnya cabut dari charger dan tempatkan ponsel di ruangan bersuhu acuh taacuh agar hawa panas di ponsel cepat hilang. Jangan menutupi ponsel dengan apapun alasannya adalah bisa mempertahankan hawa panas dalam ponsel.

3. Hindari charger murah


Perusahaan pembuat ponsel selalu menciptakan charger yang tepat untuk setiap ponsel yang di buat, jadi anda mesti membeli charger yang cocok dengan tipe smartphone anda.

Jika baterai anda rusak maka mintalah seseorang yang jago di bidangnya. Jangan memperbaiki baterai ponsel di kawasan yang tidak terang supaya kerusakan tidak lebih parah.

Cara membuat baterai ponsel lebih awet


Saya tidak hanya memberikan berbagai macam bahaya pada ponsel, namun saya akan menawarkan solusinya supaya panik anda pada ponsel yang meledak lebih mereda. Saya akan menunjukkan beberapa usulan yang bisa anda ikuti.

1. Mengecas baterai hingga 100% sebulan sekali


Anda perlu mengecas hingga 100% namun tidak terlalu sering, cukup sebulan sekali saja. Hal ini bertujuan untuk melaksanakan kalibrasi pada cip kecil supaya bekerja lebih keras dan memperbaiki performa pengisian daya pada ponsel.

2. Cabut charger saat baterai penuh


Saat anda menyaksikan indikator baterai ponsel sudah penuh maka secepatnya mencabutnya alasannya adalah kalau dibiarkan mampu menjadikan baterai kelebihan daya. Sekali dua kali tidak problem, tetapi jikalau dijalankan secara terus menerus maka kualitas baterai menurun dan menjadi cepat habis.

3. Charger ponsel secukupnya saja


Anda mesti mengecas baterai ponsel hingga 80% semoga baterai mampu lebih abadi dan tidak cepat rusak. Jika anda mengecas ponsel hingga 100% lalu menghabiskannya hingga 0% lalau melakukannya lagi dan lagi maka siklus pengisian daya cuma meraih 500 - 700 an saja.

4. Ganti baterai ponsel


Jika anda sudah berusaha mempertahankan mutu baterai tetap cantik tapi kenyatannya baterai ponsel malah rusak maka mulai ganti baterai dan rutinkan mengganti baterai ponsel setidaknya 2 - 3 tahun sekali.

Demikian yang mampu aku sampaikan, biar bermanfaat buat anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca postingan lainnya di blog Magersena semoga mendapatkan info berguna lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel