Kamera Android Rusak!!! Inilah 11 Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Rusak Dan Error

Cara Memperbaiki Kamera HP Android yang Rusak dan Error


cara memperbaiki kamera android


Pada jaman now ini, tekonologi telah meningkat pesat, banyak sekali macam duduk perkara akan mudah kalau dikerjakan oleh teknologi. Teknologi ialah bab dari sekian banyak acara yang kita jalani.

Teknologi sudah tidak mampu jauh dari kehidupan sekarang. Contoh teknologi yang terkenal ialah smartphone. Semua orang niscaya memiliki ponsel pintar, mulai dari bawah umur, akil balig cukup akal, dan orang tua. Smartphone bisa kita manfaatkan untuk mencari nafkah, salah satunya melalui internet. Tetapi bila fitur smartphone kita mengalami persoalan, pasti kita akan gundah.

Smartphone adalah telepon yang sangat mutakhir, dilengkapi dengan fitur-fitur yang memiliki kegunaan bagi kehidupan. Kebanyakan orang memiliki ponsel pintar karena fiturnya lengkap dan harganya terjangkau.

Semua ponsel pintar dilengkapi kamera yang bisa memfoto baik untuk mengabadikan moment penting sampai untuk kebutuhan bisnis anda. Lalu bagaimana bila kamera ponsel pintar rusak. Anda tidak akan mengabadikan moment penting bersama teman, teman atau keluarga dan anda tidak mampu menjalankan bisnis kalau kamera smartphone anda rusak.


Cara memperbaiki kamera android yang rusak dan error



Kamera pada ponsel pintar android mempunyai kualitas yang berlainan-beda, ada android yang memiliki mutu kamera dengan resolusi tinggi dan android dengan kamera resolusi rendah. Jika anda ingin tangkapan foto anda cantik, direkomendasikan untuk memakai kamera resolusi tinggi alasannya adalah hasil foto akan anggun dan jernih namun android yang memiliki kamera resolusi tinggi terbilang mahal ketimbang android kamera resolusi rendah.

Kamera pada android tidak selamanya berlangsung mulus, kadang mengalami error atau rusak. Jika kerusakannya ringan anda mampu memperbaikinya sendiri di rumah tanpa membawanya ke service center. Kamera android yang error ditandai dengan notifikasi “Camera Fiailed Error Callback On Error” atau "error Message Handler“.


penyebab kamera android rusak dan error



Masalah tata cara: Masalah metode mampu terjadi sebab android gagal melaksanakan update metode sehingga menciptakan android mengalami beberapa persoalan teknis.

Sistem tidak stabil: Sistem tidak stabil bila memori telah sarat , banyak file sampah, RAM tinggal sedikit dan persoalan lain yang mampu menciptakan kamera android anda error.

Android Root: Root pada android memang menguntungkan, namun jikalau tidak bisa menggunakannya dengan baik maka akan terjadi persoalan pada android tergolong kamera yang error.

File kamera rusak: Kamera android mampu error alasannya file pada folder kamera yang error sehingga anda harus menghapusnya.

Komponen android rusak: kamera yang error bisa alasannya adalah unsur android yang rusak seperti: kerusakan IC, Chipset atau kamera bawaan rusak alasannya adalah terjatuh, terkena air dan kepanasan.

Untuk mengatasinya anda perlu melaksanakan beberapa langkah di bawah ini semoga kamera android anda kembali wajar .


1. Matikan android






Langkah pertama yang perlu anda kerjakan yakni mematikan android apalagi dulu dan lepas baterai serta kartu SIM dan kartu memori. lalu tunggu sekitar 5-10 menit. Setelah itu, coba pasang baterai dan nyalakan kembali android. Cara ini ampuh untuk menangani kamera android yang timbul notifikasi error.



2. Install aplikasi kamera lain






Jika dengan matikan android belum mampu menangani kamera yang error, maka anda mampu menginstall aplikasi kamera di play store. Jika aplikasi kamera lain mampu berfungsi maka masalahnya ada pada kamera bawaan android. Aplikasi kamera android yang mampu anda install di play store antara lain:

camera 360
candy camera


Aplikasi kamera yang anda install di playstore lazimnya mempunyai fitur yang lebih mutakhir dan mempesona dari pada kamera bawaan android.


3.Hapus data di folder DCIM






cara lain yang mampu anda lakukan adalah meniadakan data di folder DCIM baik di memori internal maupun eksternal. Kamera bawaan android yang error bisa disebabkan sebab file pada folder DCIM yang rusak. Oleh alasannya adalah itu, anda mesti menghapus file pada folder DCIM semoga kamera android kembali wajar .

Tapi sebelum anda menghapus file pada folder DCIM , semestinya anda backup dulu foto kenangan anda bersama mantan :v , biar foto-foto yang anda abadikan tetap Aman. Anda mampu backup foto anda ke google drive.

Setelah file pada folder DCIM dihapus maka anda mesti membuat file gres bernama "camera". Setelah itu coba lakukan kamera android.


4. Reset android





Jika cara di atas belum mampu mengatasi masalah kamera, maka anda bisa mereset android anda ke setelan pabrik biar dilema kamera bisa kembali normal. Sebenarnya reset android bisa menangani aneka macam persoalan pada android seperti: menanggulangi aplikasi force close, error tata cara android. Tapi sebelum anda mereset android ke setelan pabrik seharusnya anda backup dulu data-data penting biar mampu download lagi pada android. Anda bisa backup data anda ke memori eksternal atau google drive.







Cara reset android bisa melaui pengaturan dan mode recovery.

5.Coba upgrade firmware





Jika persoalan kamera android belum bisa terselesaikan dengan cara di atas, maka anda bisa menjajal untuk mengupgrade firmware android (ROM). Upgrade firmware android akan menambahkan beberapa fitur gres dan memperbaiki dilema bug pada android sehingga duduk perkara android pribadi terselesaikan.

6.Hapus Cache Aplikasi Kamera android






Cara lainnya adalah meniadakan cache aplikasi kamera. Terlalu banyak cache mampu menimbulkan masalah pada aplikasi tergolong kamera android yang error. caranya dengan masuk ke pengaturan - aplikasi - pilih aplikasi kamera - hapus cache, sehabis itu anda mampu jalankan kamera apakah sudah berjalan normal atau masih error.

7.Install aplikasi antivirus






Anda mampu menginstall aplikasi antivirus untuk menentukan apakah ponsel anda terdapat virus ata tidak. Virus di ponsel mampu mengakibatkan kerusakan pada software maupun hardware android. Berikut aplikasi antivirus yang mampu anda coba di playstore.

NOX SECURITY
360 SECURITY

Setelah diinstall, lalu buka aplikasi antivirus dan kerjakan scan. Apabila terdapat virus maka hapus semoga android kembali normal.

8.Unroot android






Root di android memberikan keuntungan yang bermacam-macam mirip: LINK ARTIKEL , bila anda tidak mampu menertibkan terusan root maka akan terjadi dilema pada android anda termasuk juga kamera yang rusak atau error. Jika android kalian root maka sebaiknya unroot agar sistem kembali ke setelan pabrik dan problem sistem akan diselesaikan.


9. Update sistem android






Banyak orang yang malas untuk mengupdate tata cara android padahal itu ialah hal penting untuk menyingkir dari persoalan metode. Keuntungan update sistem adalah meningkatkan kinerja sistem, mengatasi bug (duduk perkara) pada android. Dengan update sistem anda bisa mengatasi masalah (bug) seperti: kamera android yang error. Caranya yaitu masuk ke pengaturan - Tentang perangkat - perbarui perangkat - perbarui. Setelah perbarui anda bisa menjajal aplikasi kamera.

10.Bersihkan RAM android






RAM berperan penting pada android, RAM berfungsi menjaga aplikasi yang ditinggalkan supaya tetap berlangsung. Pada dikala RAM penuh, android akan mengalami beberapa duduk perkara teknis seperti: aplikasi force close, bahkan kamera rusak atau error. Beberapa cara untuk menanggulangi RAM sarat di android, diantaranya memakai aplikasi pembersih. Aplikasi pembersih mampu anda download lewat link di bawah ini:

Master Cleaner
Speed Booster

Setelah di install, lalu bersihkan RAM menggunakan fitur pada aplikasi. Harap untuk membersihkan RAM 1× seminggu untuk memaksimalkan kinerja RAM.

11.Service Android






Jika masih belum sukses, bermakna masalahnya bukan pada sistem tetapi pada unsur. Komponen android yang rusak bisa alasannya terjatuh, terkena air atau hal lain yang menyebabkan android rusak.

Ciri-ciri unsur yang rusak yakni:


Kamera berwarna:



Pada ketika kamera dibuka, bukan muncul gambar tetapi timbul efek warna warni pada layar. Hal itu disebabkan oleh rusaknya komponen android.


Kamera bergaris:




Pada saat kamera dibuka, akan nampak garis-garis pada layar. Hal itu disebabkan oleh komponen kamera yang retak atau sejenisnya.


Kamera blank:



Pada dikala kamera dibuka, akan nampak layar hitam pertanda bahwa kamera tidak berfungsi. Hal ini disebabkan alasannya adalah aplikasi kamera tidak sinkron dengan metode android.

Untuk memperbaikinya jikalau anda punya keahlian, maka perbaiki sendiri  atau anda bisa menenteng android ke service center agar ditangani oleh yang ahlinya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel