Cara Memperbaiki Layar Android Black Screen / White Screen / Blue Screen Lengkap !!!

Cara Memperbaiki Layar Android Black Screen / White Screen / Blue Screen LENGKAP !!!


cara mengatasi layar android black screen




 Cara memperbaiki android yang blank bisa dilaksanakan sendiri di rumah tanpa mesti pergi ke service center dan mengeluarkan rupiah.

Beberapa duduk perkara yang sering terjadi pada android adalah problem black screen, white screen dan blue Screen. Anda akan merasa kesal kalau sedang main game tiba-datang layar android error tanpa gambar, apalagi jika lagi push rank pasti HP mu akan terbang jauh :v .

Lalu bagaimana cara menangani blank pada android sehingga anda bisa mengatasinya sendiri tanpa bantuan orang lain. Simak caranya di bawah ini.



Cara menanggulangi android black screen




Pada saat anda sedang main HP kemudian datang-datang black screen tanpa alasannya. Jangan panik sebab problem android mirip itu mudah terselesaikan. Hal itu terjadi alasannya terdapat duduk perkara kecil yang perlu diperbaiki. Berikut adalah beberapa penyebab kenapa layar android black screen diantaranya:

1.Kerusakan pada bagian android

Kerusakan pada komponen android bisa disebabkan alasannya adalah smartphone terjatuh atau terkena air

Loading aplikasi yang lambat diikuti force close. Untuk mengatasi aplikasi yang black screen anda bisa cek versi baru nya di play store.

2.Aplikasi latar belakang

Aplikasi latar belakang yakni aplikasi yang ditinggalkan pengguna tanpa menutupnya terlebih dahulu sehingga aplikasi tetap berjalan, bareng dengan itu RAM juga akan terkuras. Semakin banyak aplikasi latar belakang, bertambah banyak juga RAM yang terkuras dan mampu menjadi duduk perkara teknis tergolong android black screen.

3.Aplikasi error

Pada ketika anda membuka aplikasi yang memerlukan data lalu terjadi black screen pada layar namun anda telah cek koneksi bahwa tidak ada dilema. Hal itu mungkin dari aplikasi yang error atau sedang tidak stabil.

4.Memakai android ketika mengisi daya

Pada dikala android di cas terdapat beberapa perangkat yang mengalami penaikan suhu dikala mengisi daya. Kondisi arus listrik yang tidak stabil ini menimbulkan perangkat android terasa panas dikala di sentuh.

Hal ini kalau dijalankan secara terus menerus akan menyebabkan android black screen karena perangkat android yang makin panas seiring pemakaian pengguna dikala mengisi daya.

5.Masalah pada koneksi

Jika anda sedang membuka aplikasi yang membutuhkan data kemudian terjadi black screen pada layar anda. Hal itu mungkin karena koneksi anda yang mengalami persoalan, segeralah perbaiki maka black screen tidak akan terjadi lagi.

6.Masalah pada metode operasi android

Kesalahan pada OS metode android juga bisa mengakibatkan android black screen. pada ketika kita sedang flashing atau update OS yang tidak terencana maka kemungkinan layar android anda akan mengalami black screen.

7.Bermain game sampai baterai habis

Hal ini telah tidak gila lagi di para pengguna android, sobat aku juga banyak yang main game android hingga full baterai habis. Jika HP anda kentang :v , niscaya akan mengalami black screen dan dilema teknis lainnya.

Untuk mencegah black screen cukup berhenti main game saat ponsel sudah terasa panas guna menyingkir dari problem lain yang hendak muncul.

8.Memori internal penuh

Jika smartphone android anda sudah penuh maka android tidak bisa menginstall aplikasi ini. Memori internal yang sarat juga bisa menyebabkan problem termasuk layar android black screen. Jika memori internal penuh mampu jadi android anda akan mengalami black screen.

9.Screen Guard

Apa itu screen guard? , Screen guard adalah suatu protector yang akan membatasi touchscreen melakukan pekerjaan dengan sempurna. Jika screen guard menghalangi touchscreen melakukan pekerjaan maka kemungkinan akan terjadi black screen pada android.

Di atas sudah diterangkan beberapa penyebab layar android black screen. Bagaimana? telah mendapatkan penyebab kenapa android anda black screen. Jika penyebabnya belum ditemukan, itu mungkin sebab ada masalah lain pada perangkat android anda. Penyebab yang saya jelaskan di atas yakni duduk perkara umum dari pada umumnya pengguna android. Sekarang saya akan membicarakan cara mengatasi black screen. Simak caranya di bawah ini.

1. Matikan android apalagi dulu dan biarkan selama 5 - 10 menit, untuk proses perbaikan kinerja android. Setelah itu hidupkan kembali lalu coba mainkan. Jika masih terjadi black screen, matikan lagi android kemudian buka baterai, kartu SIM dan kartu memori dan birkan dengan durasi yang serupa, setelah itu nyalakan kembali android anda dan coba mainkan.

2. Buka pelindung layar atau ganti screen guard. Screen guard menghalangi kinerja touchscreen.

3. Cas ponsel android. Cas ponsel android selama 30 - 60 menit sehabis itu coba nyalakan kembali.

4. Bersihkan Cache Sistem. Cache berfungsi untuk data-data penting pada aplikasi sehingga saat aplikasi ingin digunakan aksesnya akan cepat.

Terlalu banyak cache bisa menyebabkan banyak sekali macam duduk perkara mirip: aplikasi keluar sendiri, terjadi crash pada android dan black screen android. Bagaimana cara masuk mode recovery, cek postingan DISINI. Cara mengatasinya yaitu dengan meniadakan cache lewat mode recovery:

Masuk ke mode recovery - kemudian cari mode wipe - pilih wipe cache - clear.

Setelah itu, android akan restart dan bersih dari sampah cache.

5. Cara terakhir yakni reset android melalui mode recovery. Reset lewat mode recovery bisa mengatasi berbagai macam dilema termasuk layar black screen.

Itulah beberapa cara mengatasi layar android black screen. Jika duduk perkara belum diselesaikan mungkin ada penyebab lain pada perangkat android anda. Hal itu mesti teratasi oleh ahlinya.

Selanjutnya kita akan membicarakan cara menangani layar android white screen. Simaka caranya di bawah ini.



Cara menangani android white screen




Sebelum kita bahas caranya. Sebaiknya kita pahami dulu penyebab kenapa layar android white screen. Berikut ini beberapa penyebab kenapa layar android anda white screen antara lain:

1. Terdapat kesalahan pada perangkat android, mirip: dilema pada software, flash rom atau firmware yang menimbulkan layar android white screen.

2. Konektor LCD lepas atau kendor sebab tegangan yang disalurkan ke perangkat android tidak stabil dan menciptakan baterai rusak. Hal ini mengakibatkan ketidakstabilan pada perangkat android.

Di atas sudah aku jelaskan penyebab kenapa layar android white screen. Sebaiknya cek dulu penyebab kenapa layar android bisa white screen semoga mampu tertuntaskan dengan cara yang sederhana. Penyebab yang aku jelaskan di atas yaitu persoalan biasa pada pengguna android. Sekarang ke bab cara mengatasi layar android white screen. Simak caranya di bawah ini.

1. Matikan Android




Sama mirip black screen. Matikan dulu android kamu kemudian buka baterai biarkan selama 5 - 10 menit, sehabis itu pasang dan nyalakan kembali. Jika ada batetai lain yang tepat maka coba pasang pada android anda.

2. Ganti LCD yang rusak


Cara Memperbaiki Layar Android Black Screen  Cara Memperbaiki Layar Android Black Screen / White Screen / Blue Screen LENGKAP !!!5 cara mengatasi android kemasukan air

3 cara menetralisir iklan di ponsel xiaomi dengan cepat


5. Bersihkan socket layar


Jika masih belum mampu terselesaikan, mungkin masalahnya ada pada hardware. Jika anda bermaksud untuk membongkar android dan memperbaikinya.

Masalah layar white screen lazimnya ada pada touchscreen walau tidak 100%. untuk mengatasinya anda mampu menjajal membongkar bagian LCD konektor.

Caranya: Lepas casing HP - kemudian lihat bagian samping - bab tersebut ada socket layar - lepaskan socket layar - Setelah itu bersihkan bab ujung kabel konektor memakai penghapus - pasang kembali semua komponen - kemudian nyalakan kembali.

Tutorialnya coba cek video berikut.







6. Reflash android

Cara selanjutnya yang bisa anda kerjakan ialah reflash android untuk mengatasi white screen. Flash android bertujuan untuk mengganti metode yang lama dengan sistem yang baru sehingga dilema teknis pada android akan dituntaskan tergolong juga white screen.

Cara flashing Android, kalian mampu cari di google dengan keyword "cara flash (merk android)".


7. Reset android melalui mode recovery




Sama seperti black screen, cara menangani layar white screen adalah dengan cara mereset android melalui mode recovery.

Pada saat android sudah direset, tata cara akan kembali wajar dan problem pun akan diatasi. Cara masuk mode recovery telah saya jelaskan di atas.


8. Service android




Jika masih belum mampu, anda bisa bawa android ke konter dan diperbaiki oleh ahlinya. Pengecekan di atas mampu dilakukan sendiri. Jika masih belum diselesaikan, masalahnya:

Masalah pada touchscreen. Jika masalahnya ada pada touchscreen maka anda harus menggantinya dengan yang gres. Tarif perbaikan di service hp mulai dari 300 Ribu - 700 ribu, terganting dari jenis hp dan ketersediaan.mau lebih hemat biaya, anda mampu pasang sendiri di rumah dengan membeli touchscreen dari shopee.

problem pada komponen. Masalah ini dikarenakan umur HP yang telah lama dipakai atau HP sering panas dikala dipakai sehingga mutu bagian android menurun.

Untuk persoalan bagian sedikit susah untuk memahaminya.

Coba cek video ini.






Sepertinya cukup sukar untuk mengetahui duduk perkara komponen pada android sehingga mesti dikerjakan oleh ahlinya.

Masalah layar, anda bisa mengatasinya sendiri sementara untuk unsur, jangan main-main untuk mengopreknya sendiri alasannya mampu membuat android kian rusak.

Itulah beberapa cara menanggulangi layar android white screen. Jika masalah belum terselesaikan mungkin ada persoalan lain yang harus ditangani oleh ahlinya.



Cara mengatasi Black screen di HP Android Baterai Tanam




Bagaimana jika layar blank screen padahal android baterai tanam. Tentu kita akan kesulitan untuk restart android alasannya adalah tombol power android tidak berfungsi.

Lalu bagaimana cara restart paksa android yang black screen. Berikut caranya.

1. Tekan tombol volume up dan volume down secara serempak maka android akan restart.

2. Cari tombol reset berupa lubang kecil pada android lalu tekan menggunakan jarum. Tombol reset lazimnya terletak pada bagian kanan atau kiri casing. 


Sangat gampang kan, setelah itu android anda akan kembali normal seperti gres.



Cara mengatasi android blue screen



Blue Screen terjadi alasannya adalah adanya persoalan pada hardware android, Masalah yang paling banyak menjadikan blue screen antara lain: masalah pada RAM, Processor dan Memori Internal. Kasus lain juga Blue Screen disebabkan oleh persoalan Overclock android.

Untuk masalah Blue Screen sungguh berlainan dengan Black/White Screen. Blue screen ditandai dengan layar biru serta goresan pena-tulisan dari metode yang tidak dimengerti. Blue Screen terjadi alasannya adalah device dipasangi custom ROM atau Custom Kernel.

Berikut yaitu beberapa cara untuk menanggulangi Blue Screen pada android


1. Biarkan android reboot

Jika blue screen muncul 1 atau 2 kali pada android maka itu tergolong hal yang masuk akal alasannya terjadi crash pada hardware itu sudah menjadi hal yang umum. Jika blue screen sering muncul bahkan hingga setiap jam, maka mesti lebih serius menanganinya dan bila android reboot maka biarkan. 

2. Ganti Custom ROM dan Kernel

Jika dilema blue screen ada pada Custom ROM dan Kernel, maka solusinya yakni dengan mengubah Custom ROM dan Kernel yang model yang lebih terpercaya. Karena banyak sekali pengembang pihak ke 3 jikalau melaksanakan build custom ROM dan Kernel, mereka senantiasa melaksanakan overclock terhadap settingan pabrik. Oleh sebab pihak ke 3 itu penyebab android menjadi blue screen.

3. Flash android ke firmware pabrikan

Jika masih belum sukses, kalian mampu flash ulang android ke stock firmware. Dengan cara ini maka android akan kembali normal.

Jika dilema blue screen masih terjadi, mungkin ada kerusakan pada hardware android. Cara mengatasinya yaitu dengan mengganti unsur usang dengan yang baru, hal itu harus dikerjakan oleh ahlinya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel