Cara Mudah Membuat Android Support Otg Dengan Root Dan Tanpa Root, Terbukti Berhasil !!!

Cara Praktis Membuat Android Support Otg Dengan Root dan Tanpa Root, Terbukti Berhasil !!!


 Cara Mudah Membuat Android Support Otg Dengan Root dan Tanpa Root Cara Mudah Membuat Android Support Otg Dengan Root dan Tanpa Root, Terbukti Berhasil !!!


Usb Otg adalah fitur yang ditawarkan oleh android dengan khusus pada setiap ponsel pintar yang ada baik itu yang software ataupun hardware. Dengan fitur usb otg ponsel pintar anda bisa terhubung dengan ponsel pintar lain dan bisa mengakses satu sama lain.

Perangkat yang mampu terhubung ke ponsel pintar kebanyakan adalah harddisk eksternal dan flashdisk. Lalu bagaimana cara mengetahui android support otg root dan tanpa root. Simak artikelnya.

Sebenarnya tidak semua smartphone itu support otg karena kelemahan pada spesifikasi android yang tidak memadai untuk mempunyai fitur ini. Hal - hal unik yang bisa anda coba dari fitur otg ini yaitu :

1. Anda bisa menghubungkan android dengan keyboard eksternal untuk mode pengetikan yang lebih singkat.

2. Touchscreen android anda bisa digantikan dengan mouse PC.

3. Anda mampu mengedit data di harddisk eksternal dan flashdisk tanpa perlindungan laptop / PC sama sekali. Uniknya anda bisa melaksanakan print dokumen secara langsung dari android.

4. Menghubungan smartphone dengan joystick untuk main game dan membuat pengalaman bermain lebih bagus.

5. Fitur ini mampu dipakai untuk media mengontrol kamera seperti DSLR.

Bagaimana kepincut dengan fitur otg ini. Nah, syarat untuk  menggunakan fitur usb otg yaitu :

1. Smartphone mesti support otg

2.  Anda harus punya kabel usb otg.

3. Aplikasi file manager yang siap instal

Bagaimana cara memeriksa apakah ponsel pintar kita support otg atau tidak ? Cara yang paling gampang yaitu menggunakan aplikasi USB OTG Checker.

Download apalagi dahulu aplikasi USB OTG Checker di playstore. Setelah final download buka aplikasinya maka akan timbul pilihan "Check Device OS on USB OTG" langsung pilih check. Tunggu sampai proses pengecekan simpulan. Setelah itu anda akan melihat apakah smartphone anda support otg atau tidak.


Cara membuat android support otg (root)


Pada ketika proses pengecekan akhir. Ternyata smartphone anda tidak support, bagaimana cara android support otg dengan smartphone root. Simak caranya.

Baca juga : 5 aplikasi terbaik pengubah suara untuk live streaming

Silahkan anda install aplikasi "Usb Host Checker" di playstore dan buka aplikasinya. Pada dikala membuka aplikasi maka akan timbul pemberitahuan "It Appears that USB Host support is not enabled on this device. A fix attempt can be performed".

Hal itu mempunyai arti smartphone anda tidak support otg alasannya tidak tersedia file yang bernama "android.hardware.usb.host.xml". Untuk filenya anda mampu download DISINI.

Setelah di download letakkan file pada Folder etc/permission. Untuk menyimpan file di folder ini ponsel pintar anda mesti root terlebih dulu. Kemudian buka aplikasi Usb Host Checker dan check lagi mirip tadi. Jika semuanya telah dianalisis maka akan tampakceklis hijau.

Sekarang ponsel pintar anda sudah support otg. Terus bagaimana cara memakai fitur dari usb otg ini. Berikut caranya.

Sediakan kabel USB OTG > sambungkan smartphone anda dengan harddisk eksternal atau flashdisk menggunakan kabel USB OTG > sehabis itu akan muncul notifikasi bahwa perangkat anda telah terdeteksi oleh OTG. Kemudian edit file pada aplikasi file manager yang anda install tadi.

Jika notifikasi tidak timbul anda mesti menginstall aplikasi " StickMount" untuk menciptakan notifikasi penyelesaian. Buka aplikasinya kemudian pilih mount dan selesai.


cara menciptakan android support otg (tanpa root)


Pertama - tama install terlebih dahulu aplikasi "USB Helper" di playstore. Setelah simpulan di install lalu buka aplikasi nya. Anda mesti memenuhi syarat untuk memiliki fitur usb otg ini dengan medownload aplikasi manager di playstore misalnya es file eksplorer.

Baca juga : 8 aplikasi penghemat baterai terbaik untuk android root

Setelah kedua aplikasi tersebut telah di install di smartphone anda. Anda mesti menghubungkan smartphone anda dengan kabel USB OTG dan perangkat lain yang ingin anda hubungkan juga. Saat dihubungkan ponsel pintar akan mendapatkan notifikasi bahwa usb sudah terhubung dengan smartphone anda.

Jika perangkat yang anda hubungkan adalah media penyimpanan maka anda bisa membuka aplikasi manager yang anda install sebelumnya. Masuk ke file lokal > drive. Jika perangkat yang anda hubungkan berbentukjoystick atau mouse biasanya akan pribadi terputus.

Anda mesti menginstall aplikasi "StickMount" untuk mengatasinya. Buka aplikasi StickMount dan pilih mount. Kemudian hubungkan smartphone dengan kabel USB OTG dan akan timbul notifikasi perangkat sudah terhubung.

Jika cara pertama di atas belum berhasil sepenuhnya dan terdapat beberapa error. Anda mampu mencoba cara kedua di bawah ini.

Install aplikasi "USB OTG Helper" di playstore dan buka aplikasinya. Hubungkan ponsel pintar anda dengan kabel USB OTG (pastikan ponsel pintar telah menginstall kedua aplikasi yang disebutkan di atas). Kemudian sambungak dengan perangkat lain contohnya harddisk, joystick atau flashdisk.

Buka aplikasi root explorer dan cari file "usbid_init.sh" yang mampu anda peroleh di folder yang sudah ditawarkan.  Pilih file dan execute untuk mengaktifkan OTG pada aplikasi USB OTG Helper.

Anda harus memilih mount agar perangkat tetap terhubung dengan smartphone anda. Jika icon aplikasi sudah muncul maka smartphone sudah benar - benar terhubung. Bagaimana jikalau perangkat yang dihubungkan ialah media penyimpanan ? Masuk ke file manager yang anda install dan pilih UsbOtgDrives.

Jika perangkat yang anda hubungkan bukan media penyimpanan maka anda masuk ke file manager jikalau telah terhubung ke USB OTG jangan pribadi dicabut. Anda harus "unmount" terlebih dahulu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel