9 Cara Menanggulangi Android Restart Sendiri, Terbukti Ampuh !!!

9 Cara Mengatasi Android Restart Sendiri


cara mengatasi android restart sendiri



Di indonesia terdapat banyak sekali pengguna handphone dari mulai bawah umur, sampaumur, remaja sampai para orang bau tanah pun menggunakan handphone untuk keperluan sehari-hari. Dengan fitur mutakhir yang berubah dari zaman ke zaman membuat kita semakin gampang dan tenteram dikala memakai handphone (HP).

Dengan adanya handphone versi baru dan fitur canggih membuat para pengguna galau untuk mengatasi persoalan pada ponsel pintar mirip: HP restart sendiri, HP blank tidak berfungsi, HP mati sendiri tanpa alasannya.


Di blog ini aku akan menawarkan tutorial cara menangani HP restart sendiri, Untuk langkah-langkahnya silahkan scroll ke bawah.



Penyebab HP Restart Sendiri



Terdapat kerusakan pada metode yang disebabkan oleh aplikasi tertentu atau efek dari gagal update.


Memori internal penuh, Jika memori internal penuh, sistem akan lambat dan kadang kala membuat crash lalu restart sendiri.


HP yang terlalu panas, bila anda terlalu usang bermain HP niscaya akan terasa panas dan lemot. Jika melalui deadline android akan restart dengan sendirinya.


RAM penuh, RAM berfungsi untuk menampung memori aplikasi yang berlangsung. Jika RAM sarat mampu menjadikan sistem restart.


Sistem crash, tujuannya adalah kegagalan metode yang tidak diketahui.


Itu yakni sebagian penyebab kenapa HP restart sendiri, untuk cara mengatasinya simak di bawah ini.



1.periksa pengaturan HP



cara menangani android restart sendiri


Jika anda pernah mengotak-atik pengaturan handphone, maka anda sudah mengubah pengaturan handphone dari yang asli ke pengaturan sendiri. Pengaturan HP menurut sendiri itu kurang efektif dan bisa menimbulkan duduk perkara mirip: HP restart sendiri. Jika anda ingin supaya HP anda tidak restart terus, anda mesti mengembalikan pengaturan seperti semula. Caramya yakni dengan melaksanakan factory reset pada HP, tutorialnya ada di bawah silahkan lanjut baca.



2.Matikan HP android



cara menanggulangi android restart sendiri



Setiap HP pasti mempunyai batas waktu komponen. Ketika HP telah terlalu panas maka tata cara HP akan restart sendiri dengan tujuan pemulihan dari kinerja yang berat.


Cara mengatasinya yaitu dengan matikan HP sebentar sekitar 5-10 menit untuk mendinginkan bagian internal HP. Agar lebih elok bila baterai, memori dan kartu SIM dilepas saat HP dimatikan untuk mengoptimalkan pendinginan.



3.Aktifkan aplikasi yang dinonaktifkan



cara menangani android restart sendiri



Pada android terdapat dua jenis aplikasi ialah: aplikasi internal (sistem) dan aplikasi eksternal. Tapi yang menimbulkan metode HP restart sendiri ialah aplikasi internal yang dinonaktifkan baik oleh kita sendiri atau oleh sistem.


Untuk mengaktifkan kembali aplikasi internal yang dinonaktifkan adalah dengan masuk ke pengaturan > Aplikasi > masuk ke menu nonaktifkan > pilih aplikasi > aktifkan.



4.Ganti baterai HP



cara menanggulangi android restart sendiri


Jika anda telah menggunakan HP sekitar 1-2 tahun, makq disarankan untuk mengganti HP tersebut alasannya adalah seiring waktu kinerja baterai akan menurun. Apalagi jika anda sering ngecas sambil main HP, hal itu dapat meminimalkan kinerja baterai.


Jika kinerja baterai menurun akan menjadikan masalah mirip: Hp restart sendiri, HP mati sendiri dan HP tidak bisa nyala.


Sebelum anda membeli baterai gres harap lakukan dua hal penting ini:


- Beli baterai original, sebab batrrai original memikiki tegangan yang sesuai dengan android anda maka baterai akan lebih infinit ketika dipakai. Jika anda berbelanja baterai non-original maka baterai akan boros dan lowbat.


- Lakukan kalibrasi pada baterai, untuk menangani error pada status baterai misalnya: di status baterai 70% padahal aslinya tersisa 20%.


Anda bisa memakai aplikasi untuk melaksanakan kalibrasi pada baterai anda. Aplikasinya berjulukan "Baterai Calibration" tersedia di play store.



5.Install aplikasi antivirus



cara mengatasi android restart sendiri


Virus ialah sebuah file yang berbahaya bagi setiap sistem operasi yang ada alasannya adalah virus bisa merugikan penggunanya. Virus mampu masuk lewat celah terbuka seperti browsing, install aplikasi dari sumber tidak dikenal dan transfer file. Dengan membersihkan virus anda bisa menanggulangi setiap permasalahan yang ada di android tergolong HP restart sendiri. Cara membersihkan virus yaitu dengan mendownload aplikasi antivirus bermutu yang ada di google seperti: Clean master, NOX cleaner, CM securiry.

Link aplikasi anti virus:


-clean master

-360 security
-virus cleaner

Jika cara di atas tidak bisa menangani HP restart sendiri. Maka jalan keluarnya yaitu dengan mereset HP android anda. Cara ini terbukti ampuh untuk menanggulangi masalah pada sistem operasi android. Jika anda ingin melakukan reset android sebaiknya anda backup dulu data penting yang ada di android ke google drive agar menyingkir dari kehilangan data. Tutorial reset android ada di bawah.



6.Update tata cara HP



cara menangani android restart sendiri


Setiap HP pasti sukan memberi update perbaikan dan keselamatan tata cara termasuk juga persoalan HP restart sendiri. Hal ini mesti dikerjakan jika HP anda telah sering restart sendiri.


Cara melakukan update sistem HP adalah: masuk ke pengaturan > tentang perangkat > perbarui perangkat lunak > perbarui.


Pastikan sebelum update anda mempuyai kuota yang banyak dan koneksi internet yang tanpa hambatan. Karena kalau sistem gagal update umumnya akan mengakibatkan error pada sistem.


Dengan melaksanakan update sistem, aneka macam masalah pun akan terselesaikan tergolong juga menanggulangi HP restart sendiri.



7.Unroot android



Keuntungan root pada android aneka macam. tapi kalau tidak dipakai dengan baik maka akan mengalami masalah pada sistem android.


Untuk mengatasinya anda cukup meng-unroot android anda semoga bisa kembali ke pengaturam normal.



8.Reset android



Factory reset atau disebut dengan reset pabrik ialah cara untuk menanggulangi persoalan sistem operasi termasuk juga menanggulangi HP restart sendiri.


Cara melakukan factory reset di android:


Masuk ke recovery mode dengan mematikan HP terlebih dahulu lalu tekan tombol power + Volume down (untuk HP advan) kalau tidak bisa kalian mampu melihat artikel cara masuk mode recovery di aneka macam macam tipe HP DISINI. Jika kalian sudah menemukan cara masuk mode recovery sesuai dengan tipe HP kalian. Maka masuklah ke recovery mode, untuk menentukan hidangan gunakan tombol volume UP dan DOWN dan tombol HOME atau POWER untuk mengawali proses recovery mode. Tunggu beberapa menit biasanya proses ini berjalan lama tergantung keadaan HP kalian. Jika sudah selesai pilih hidangan Reboot untuk restart ulang HP.


Lebih lengkapnya cek artikel lain.


HP android yang telah di reset akan mempunyai kapasitas ROM dan RAM yang luas sehingga terhindar dari duduk perkara tata cara operasi yang mengusik.



9.Bawa android ke Service Center



Jika cara di atas belum berhasil, mungkin komponen hardware HP yang rusak. Dengan menjinjing android ke service center, android anda akan diperbaiki oleh orang yang jago.


Jangan coba-coba untuk mengoprek android sendiri, alasannya akan menciptakan android lebih rusak lagi.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.


Itulah beberapa cara untuk menangani HP restart sendiri, kalau semua cara tidak berhasil buang saja HP nya ke sungai gan. :v


Jangan lupa like dan subscribe blog ini untuk mendapatkan postingan berkualitas lainnya :v






BACA JUGA:


*4 cara memperbaiki recovery mode yang bermasalah
*3 cara menetralisir iklan di xiaomi dengan segera


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel