9 Cara Menangani Game Pubg Mobile Force Close Ketika Bermain

9 Cara Mengatasi game PUBG Mobile Force Close Saat Bermain


 Cara Mengatasi game PUBG Mobile Force Close Saat Bermain 9 Cara Mengatasi game PUBG Mobile Force Close Saat Bermain


papanandro.blogspot.com - Apakah anda pernah mengalami force close atau lag dikala bermain PUBG Mobile ? Kalau smartphone anda kentang niscaya anda pernah mengalaminya.

Game PUBG Mobile ialah game yang sedang banyak dimainkan pengguna smartphone saat ini kecuali bagi anda pemakai hp kentang.

Untuk smartphone yang spek nya pas - pasan untuk bermain PUBG Mobile niscaya anda pernah mengalami lag atau game berhenti sendiri karena kinerja ponsel pintar yang lambat.

Disini aku akan membahas tuntas bagaimana cara menangani game PUBG Mobile force close dikala bermain. Sebelum membahas caranya, sebaiknya kita mengenali beberapa penyebab game PUBG Mobile force close.

Penyebab game PUBG Mobile force close 

1. Smartphone yang tidak support

Setiap game niscaya mempunyai batas spesifikasi ponsel pintar supaya bisa memainkannya dengan tanpa hambatan tanpa kendala.

Untuk memainkan PUBG Mobile di android harus memiliki model android 5.1 ke atas dan ram minimal 2 GB. Sedangkan di iphone harus mempunyai versi OS 9 dan ram sekurang-kurangnya2 GB.

2. Smartphone yang OverHeat 

Smartphone Overheat yakni kondisi dimana smartphone terasa panas dan usang kelamaan mampu restart sendiri.

Pada dikala anda bermain PUBG Mobile dan beberapa saat smartphone overheat namun anda lanjut bermain game. Pasti game anda akan force close dan parahnya mungkin ponsel pintar anda restart sendiri.

3. Banyak aplikasi latar belakang

Jika anda sering membuka aplikasi kemudian meninggalkannya begitu saja tanpa menghentikannya terlebih dulu maka anda sudah menciptakan kinerja ponsel pintar menjadi berat.

Pada saat aplikasi di latar belakang banyak menumpuk kemudian anda bermaingame berat mirip PUBG Mobile maka kemungkinan akan force close alasannya adalah kinerja smartphone yang telah tidak kuat lagi.

4. RAM smartphone penuh

Sebuah game yang mempunyai size besar umumnya memerlukan kapasitas ram yang besar juga. Game PUBG Mobile yaitu game yang memiliki size besar.
Jika ram anda terkuras habis untuk aplikasi lain maka dikala anda bermain PUBG Mobile jangan heran bila dalam game selalu patah - patah.

5. Koneksi internet yang terputus

Sebuah game online mirip mobile legends, free fire, call of duty mobile niscaya memerlukan koneksi yang mantap semoga permainan berlangsung tanpa hambatan.

Baca juga : 4 cara mengubah icon dan nama aplikasi android

Termasuk juga PUBG Mobile, seharusnya anda perbaiki koneksi internet anda dengan mengganti kartu SIM yang memiliki jaringan besar lengan berkuasa di kawasan anda.

Cara menangani game PUBG mobile force close

Sekarang kita akan membicarakan caranya. Untuk cara mengatasinya tidak terlampau rumit hanya memerlukan beberapa langka untuk penyempurnaan atau atur ulang game PUBG Mobile.

1. Restart ponsel pintar anda

Cara pertama yang bisa anda kerjakan yaitu restart smartphone anda. Hal ini dijalankan supaya kinerja ponsel pintar mengulang kembali dari awal sehingga terbebas dari beban aplikasi lain. 

Sesudah di restart, anda pribadi saja bermain PUBG Mobile tanpa membuka aplikasi lain terlebih dahulu.

2. Update aplikasi PUBG Mobile 

Developer game melaksanakan update setiap saat untuk menanggulangi aneka macam duduk perkara dalam game. Seperti force close, bug ketika bermain, patah - patah, jaringan tiba - datang down dan lainnya.

Dengan alasan itu, anda mau tidak mau harus update game di playstore demi menangani banyak sekali problem dikala anda bermain PUBG Mobile.

3. Install ulang aplikasi PUBG Mobile 

Tidak ada salahnya sih jikalau anda install 
ulang aplikasi PUBG Mobile. Mungkin ketika anda menginstall aplikasi terjadi banyak sekali persoalan yang mampu mengusik game dikala bermain.

Cara install ulang aplikasi anda bisa cadangkan aplikasi PUBG Mobile dengan aplikasi backup dan jangan lupa pindahkan data game ke folder lain biar tidak terhapus dikala uninstall aplikasi.

Setelah itu anda mampu menginstall kembali aplikasi dan pindahkan data game ke tempat semula dan mainkan gamenya.

4. Hapus data aplikasi PUBG Mobile

Cara lain yang mampu anda kerjakan yakni menghapus data dalam game, kenapa ? Untuk memulai game dari awal lagi semoga lebih efisien dalam bermain game.

Dan akun game anda juga akan terhapus sehingga anda harus login ulang saat masuk ke aplikasi PUBG Mobile. Cara menghapus data sama seperti menghapus cache. Masuk ke pengaturan > aplikasi > cari game PUBG Mobile > hapus data.

5. Hapus cache aplikasi PUBG Mobile 

Setiap aplikasi pasti memiliki cache jika sering dipakai, begitu juga game PUBG Mobile. Kenapa mesti menghapus cache ? Supaya bisa membebaskan beberapa ruang untuk penyimpanan android dan memperlancar dikala bermain game.

Cara menghapus cache, anda bisa masuk ke pengaturan smartphone > aplikasi > cari aplikasi PUBG Mobile > hapus cache.

6. Cari koneksi internet yang elok 

Koneksi internet menjadi duduk perkara besar dalam game PUBG Mobile. Sebentar saja koneksi buruk saat bermain game niscaya akan berakibat fatal.

Oleh alasannya itu, anda harus mencari koneksi internet yang bagus di daerah anda. Anda bisa pindah ke rumah saudara, pasang wifi di rumah, ganti kartu sim yang lebih elok jaringannya di rumah anda.

7. Bersihkan sampah penyimpanan smartphone

Jika anda bermain game PUBG Mobile dalam kondisi penyimpanan ponsel pintar yang sekarat. Jangan heran jika dikala bermain game sering force close.

Baca juga : 10 cara sinkronisasi gmail di android dengan gampang

Karena penyimpanan android sangat besar lengan berkuasa ketika anda bermain game. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan aplikasi pembersih di playstore mirip nox cleaner, 360 security, clean master, du speed booster dan yang lain.

8. Hapus aplikasi yang tidak penting

Hal ini berkaitan dengan ram yang sarat . Ram mampu penuh dikarenakan banyaknya aplikasi yang di install di smartphone anda sehingga membebani kinerja ponsel pintar.

Semua orang niscaya tahu, bila bermain game online dalam kondisi ram yang sekarat niscaya akan patah - patah saat bermain game.

Cara mengatasinya anda hanya menghapus aplikasi yang jarang di pakai sehingga akan membebaskan sebagian ram ponsel pintar dan anda bisa bermain PUBG Mobile dengan tanpa gangguan.

9. Reset ulang smartphone anda

Jika anda telah mencoba cara 1 - 8 dan ternyata tidak berhasil dan anda bingung mau melakukan cara apa lagi. Jawabannya anda harus reset ulang smartphone ke semula supaya bisa memperbaiki segala macam duduk perkara yang ada di smartphone anda.

Cara reset smartphone adalah masuk ke pengaturan > buat cadangan & setel ulang > kembalikan ke setelan pabrik > setel ulang telepon.

Setelah di reset, pribadi install PUBG Mobile di playstore dan mainkan. Dijamin deh tanpa gangguan saat bermain. 

Demikian yang mampu saya jelaskan mulai dari penyebab hingga cara untuk mengatasi game PUBG Mobile force close. Semoga mampu bermanfaat untuk anda dan keluarga.       

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel