7 Cara Mengatasi Game Free Fire Force Close Dikala Bermain

7 Cara Mengatasi Game Free Fire Force Close Saat Bermain

 Cara Mengatasi Game Free Fire Force Close Saat Bermain 7 Cara Mengatasi Game Free Fire Force Close Saat Bermain


papanandro.blogspot.com - Free fire ialah game yang paling banyak dimainkan di asia tenggara tergolong indonesia. Game ini memiliki size yang tidak mengecewakan kecil kalau dibandingkan dengan game PUBG Mobile.

Free fire mampu dimainkan di android versi 4.4 ke atas dan minimal ram 1 GB. Tapi terkadang dikala anda bermain free fire terjadi force close.

Kesel kan ? Pada ketika anda nyaris booyah dan aplikasi tiba - datang berhenti sendiri. Eits, jangan uninstall dahulu game free fire nya sebab disini saya akan memberikan beberapa kiat untuk menanggulangi persoalan force close ini.

Sebelum kita membicarakan cara mengatasinya. Kita identifikasi dahulu kenapa game free fire kita mampu force close.

Penyebab game free fire force close

1. Spesifikasi ponsel pintar yang rendah

Untuk kalian yang menggunakan ram 1 GB seringkali merasa patah - patah dan risikonya force close. Hal itu disebabkan oleh settingan grafik yang tidak sebanding dengan kondisi ponsel pintar.

Untuk mengatasinya, anda mampu menurunkan grafik ke standard atau smooth kalau ram anda 1 GB.

2. Kualitas jaringan yang jelek

Jaringan menjadi hal yang sangat penting ketika bermain game online seperti free fire. Jika jaringan anda elok namun ketika bermain free fire ping merah terus. Berarti jaringan anda sedang bermasalah.

Anda mampu mencari daerah yang memiliki jaringan anggun, memasang wifi di rumah atau ganti kartu sim.

3. Ram smartphone yang sarat

Ram merupakan faktor yang sungguh penting dikala bermain game, terutama game online seperti free fire membutuhkan pasokan ram yang tidak sedikit.

Jika ram anda penuh maka saat main free fire terasa patah - patah dan kadang macet bahkan force close. Untuk mengatasinya anda cuma perlu membersihkan ram dengan aplikasi pembersih yang tersedia di play store.

Baca juga : 9 cara mengatasi game PUBG Mobile force close ketika bermain

4. Banyaknya aplikasi yang berlangsung

Hal ini masih terkait dengan ram, aplikasi yang banyak berjalan saat anda bermain free fire maka mengakibatkan ponsel pintar panas atau hang kemudian force close.

Untuk mengatasinya anda harus menghentikan setiap aplikasi yang berjalan dengan tombol bersihkan yang ada di setiap smartphone atau aplikasi pembersih ram.

cara menangani game free fire force close

1. Restart ponsel pintar

Cara pertama yang mampu anda kerjakan yaitu me-restart smartphone android anda. Dengan restart ponsel pintar akan menghilangkan semua masalah semua aplikasi yang ada dan menertibkan metode ponsel pintar kembali ke awal.

Setelah restart smartphone, langsung saja buka free fire dan mainkan. Dijamin tidak akan terjadi force close ( bila tidak ada masalah lain ).

2. Bersihkan penyimpanan android

Cara selanjutnya anda mampu membersihkan penyimpanan android anda. Anda bisa download aplikasi pembersih di play store mirip 360 security, clean master atau anda bisa hapus aplikasi yang tidak perlu.

Anda mampu meniadakan cache dan meniadakan beberapa file yang tidak perlu dan menciptakan ruang kosong dalam penyimpanan buat anda bermain free fire. Setelah itu, coba mainkan free fire selama beberapa ketika.

3. Perbaiki jaringan smartphone

Sama hal nya mirip game online yang lain bahwa jaringan ialah kasus yang penting saat bermain game. Jika jaringan di kawasan anda lemah maka anda bisa mengganti kartu sim, memasang wifi di rumah atau pindah ke tempat yang mempunyai mutu jaringan yang bagus. 

4. Install ulang game free fire

Cara lain yang bisa anda lakukan yaitu meng - uninstall game free fire kemudian install kembali. Hal ini berkhasiat untuk memperbaiki bug ketika install game.

Caranya anda bisa memindahkan apalagi dahulu data obb free fire ke folder lain supaya tidak terhapus saat uninstall aplikasi.

Cadangkan aplikasi free fire menggunakan aplikasi app backup jika tidak ada aplikasi mentahan. Lalu uninstall game free fire dan install kembali. Terakhir pindahkan data obb ke tempat semula biasanya terletak di android > obb > disini.

5. Hapus data game free fire

Anda bisa meniadakan data game dan mengawali dari awal. Hal ini berguna untuk mengontrol game ke kondisi awal dan meniadakan bug yang ada pada aplikasi.

Untuk menghapus data game anda bisa masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi free fire > hapus data. Setelah itu buka aplikasi free fire.

Setelah hapus data anda mesti memasukkan kembali akun free fire anda untuk memainkannya kembali. Dan tentukan jikalau akun anda sudah terkait dengan facebook atau vk.

Baca juga : 4 cara mengganti icon dan nama aplikasi android dengan mudah

6. Hapus cache aplikasi free fire

Setiap aplikasi niscaya memiliki cache tergantung dari pemakaian aplikasi. Jika anda sering bermain free fire ahad ini pasti cache anda menumpuk di penyimpanan android.

Terkadang besar file cache lebih besar dari size aplikasi yang terinstall sehingga menguras penyimpanan android. Jika anda menghapus cache yang banyak. Android anda akan terasa ringan dan tanpa hambatan ketika membuka suatu aplikasi.

Terutama saat main game anda tidak akan patah - patah lagi. Cara menghapus file cache free fire sama seperti hapus data yaitu dengan masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi free fire > hapus cache. Setelah itu, buka game free fire dan mainkan selama beberapa menit.

7. Reset ulang ponsel pintar anda

Jika anda telah melakukan banyak sekali cara semoga menangani game free fire tidak force close. Jalan satu - satunya ialah dengan me-reset ponsel pintar anda.

Bisa melalui recovery mode atau pengaturan. Anda bisa reset smartphone dengan masuk ke pengaturan > cadangkan & setel ulang > setel ulang telepon.

Jika melalui mode recovery anda bisa menggunakan tombol kombinasi tombol volume bawah + power atau tombol volume bawah + power + menu tengah.

Demikian yang bisa saya sampaikan supaya mampu berfaedah buat anda dan keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel