3 Cara Memperbaiki Link Yang Di Blokir Facebook

3 Cara Memperbaiki Link yang di Blokir Facebook

 Cara Memperbaiki Link yang di Blokir Facebook 3 Cara Memperbaiki Link yang di Blokir Facebook



Facebook ialah sosial media terbesar di dunia saat ini, lebih banyak didominasi masyarakat dunia menggunakan Facebook selaku kebutuhan berkomunikasi, berkenalan dan membagikan informasi modern.

Facebook juga digunakan selaku media penjualan produk. Anda mampu memasang barang yang anda jual dan tunggu minat orang untuk membelinya.

Facebook selaku media membuatkan gosip. Jika anda ingin share isu secara lengkap niscaya anda akan meletakkan link di komentar atau post anda. Facebook juga memiliki peraturan, tidak seenaknya anda meletakkan link di sembarang tempat.

Facebook akan memblokir link yang di anggap mencurigakan (biasanya bersifat spam). Jika link anda di blokir oleh Facebook dan ingin membuka nya lagi mirip semula. Tenang disini aku akan membagikan cara - cara memperbaiki link yang di blokir Facebook.

Penyebab link anda di blokir oleh Facebook

1. Terlalu sering menaruh link

Jika anda sering menaruh link di Facebook (contohnya 5× sehari) itu akan dianggap spam oleh Facebook. Secara otomatis link akan di blokir dan tidak bisa dibuka lewat Facebook.

2. Mengumpulkan data tanpa izin

Anda menaruh link di komentar Facebook kemudian ada yang menekan link anda karena terpesona, otomatis pengguna yang masuk dalam link yang anda taruh merupakan pengumpulan data tanpa izin. Hal ini dianggap pelanggaran oleh pihak Facebook.

3. Link melanggar kebijakan Facebook

Link yang melanggar ini yakni link yang berunsur kekerasan, kriminal, pelecehan, kejahatan, penghinaan dan lain - lain. Link ini akan di blokir selama beberapa waktu atau selamanya.

Cara memperbaiki link yang di blokir Facebook Di atas telah saya jelaskan beberapa faktor penyebab link anda di blokir. Pembahasan selanjutnya ialah cara mengatasinya.

1. Kurangi kegiatan share link

Atur waktu kapan anda mesti share link ke Facebook. Anda share link di waktu pagi dan besok anda mampu share link di waktu pagi juga.

Baca juga : 3 cara sambung hotspot android ke laptop

Share link minimal 1 - 2 × sehari biar berjaga - jaga untuk tidak di blokir facebook. Share link Facebook bisa di hitung antar waktu 24 jam anda meletakkan link tersebut.

2. Gunakan tool link shortener

Jika link yang ingin anda taruh panjang. Harap perpendek dulu memakai tool dari situs web LinkDuit, Adf.ly, Bit.ly, Goo.gl.

3. Buat fanspage facebook

Dengan fanspage yang anda buat, anda bukan leluasa share link yang anda mau. Karena dalam lingkungan fanspage tidak akan di blokir oleh facebook. Tapi mesti berjaga - jaga, jangan terlalu leluasa bisa jadi fanspage anda di hapus oleh Facebook.

Di atas telah aku jelaskan, langkah - langkah yang mesti di lakukan untuk menyingkir dari blokir link oleh Facebook. Nah, bagaimana bila link tersebut sudah di blokir, apakah mampu memulihkannya ? Simak caranya di bawah ini.

Cara memperbaiki link yang di blokir Facebook

1. halaman olok-olokan permohonan

Link yang di blokir mampu dipulihkan dengan mengajukan permohonan ke pihak facebook. Biasanya link yang di blokir adalah yang dianggap spam.

Caranya: buka link yang di blokir maka muncul goresan pena perayaan - klik peringatan tersebut - isi support inbox dan isi " this is'nt spam".

2. Mengisi formulir permintaan

Cara berikutnya adalah mengisi formulir permohonan semoga link yang di blokir secepatnya di buka kembali lazimnya cara ini akan direspon sekurang-kurangnya3 hari sehabis pengiriman surat.

Caranya klik link ini : https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing/ , pada halaman tersebut isi link yang di blokir dan centang kolom "let us know".

Jelaskan kepada Facebook bahwa link yang anda taruh tidak melanggar kebijakan Facebook. Untuk mengetes apakah link anda aman bisa memakai tool dari website https://sitecheck.sucuri.net/

Apabila anda telah benar melaksanakan semuanya, maka selanjutnya adalah sabar dan menanti keputusan dari Facebook. Jika cepat maka anda beruntung, jika usang yaa sabar saja.

3. Ganti Domain website

Hal ini mesti dilakukan jikalau website yang di tuju telah di benci oleh hadirin bahkan Facebook sudah memblokir permanen link yang di tuju.

Maka anda harus ganti domain semoga mampu menggunakan kembali. Denga cara ini, facebook akan mengizinkannya alasannya adalah efek kata yang berbeda pada domain.

Baca juga : 12 cara menanggulangi android lag dan macet

Demikian cara yang bisa saya sampaikan ihwal cara menangani link yang di blokir Facebook. Jangan lupa baca postingan lainnya di blog untuk memperbesar wawasan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar postingan ini.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel