10 Cara Menangani Insta Story Instagram Error Di Android

 10 Cara Mengatasi Insta Story Instagram Error di Android


 Cara Mengatasi Insta Story Instagram Error di Android  10 Cara Mengatasi Insta Story Instagram Error di Android


Instagram merupakan social media yang tidak kalah terkenal dengan Facebook. Social media ini banyak digunakan orang - orang untuk mengikuti sobat atau orang populer serta info modern dari mereka.

Instagram kawasan menyebarkan foto yang cocok untuk anda yang eksis di dunia maya. Instagram juga dilengkapi kisah update anda atau biasa disebut dengan insta story.

Insta story daerah mengupload foto wacana acara atau hal lain yang ingin anda sampaikan dalam bentuk story atau dongeng. Tapi pernahkah anda mengalami insta story Instagram anda error ?

Insta story error mirip tidak mampu menyaksikan story orang lain atau kita tidak mampu upload foto story kita. Kita niscaya gundah langkah-langkah apa yang mesti dijalankan.

Tapi hening, disini saya akan menginformasikan cara mengatasi insta story instagram error dengan banyak sekali metode yang ada. Tolong baca sampai habis biar tidak salah paham 😁

Ciri - ciri insta story Instagram error bisa bermacam - macam seperti: insta story patah - patah, video boomerang tidak berfungsi , tidak bisa upload video story, dan yang lain.

Berikut saya jelaskan beberapa penyebab insta story Instagram senantiasa error.

Kesalahan jaringan, kesalahan pada jaringan internet android bisa memberhentikan video insta story.

Kerusakan aplikasi, Jika anda masih menggunakan Instagram model lama niscaya acap kali terjadi error. Maka usahakan update aplikasi kalau terdapat pembaruan di play store.

Penyebab di atas ialah penyebab yang banyak terjadi di kalangan pengguna Instagram android. Masalah tersebut mampu di atasi dengan cara mudah di bawah ini.

Cara menanggulangi insta story instagram error

1. Restart android anda

Anda bisa restart android anda untuk refresh problem yang ada di android biar diperbaiki. Jika telah restart buka instagram kemudian upload insta story anda atau cek dengan melihat insta story orang lain.

2. Hapus data aplikasi Instagram

Hapus data aplikasi Instagram menciptakan anda mesti login ulang akun anda saat membuka aplikasi. Tapi cara ini cukup ampuh untuk menanggulangi error pada instagram tergolong insta story.

Baca juga : 3 cara memperbaiki link yang di blokir facebook

Caranya masuk ke pengaturan > aplikasi > Instagram > hapus data. Biasanya seseorang yang melakukan cara ini 80% berhasil. Saat buka Instagram semua bug dan error teratasi.

3. Hapus cache aplikasi Instagram

Cache merupakan file yang menciptakan ruang penyimpanan sempit sehingga kita kekurangan ruang penyimpanan. Terkadang cache juga mampu membuat aplikasi tersebut bisa error bahkan force close.

Cache instagram bisa dihapus melalui pengaturan > aplikasi > Instagram > hapus cache, atau memakai aplikasi pembersih seperti clean master, 360 security, NOX cleaner dan lainnya.

4. Kosongkan ruang internal android

Wajar saja bila beberapa aplikasi secara tiba-tiba error sebab penyimpanan android yang sekarat. Termasuk juga instagram, anda harus meniadakan beberapa file yang tidak penting atau mampu menggunakan aplikasi pembersih yang sudah aku jelaskan di atas. 

5. Update versi android

Cobalah untuk update model android atau untuk pembaruan tata cara yang ada di setiap perangkat android. Jika model android sudah support namun tetap saja insta story error.

Baca hingga final maka anda akan mendapatkan alasannya. Anda bisa coba reset android ke setelan pabrik supaya segala dilema di android bisa di atasi dengan mudah tanpa pikir panjang.

Instagram kadang error di android model jelly bean ke bawah, maka dianjurkan untuk update tata cara ke versi terbaru.


6. Gunakan baterai ori

Lho kan masalahnya di aplikasi kok malah lari ke baterai ? Jika baterai anda nge-drop dan ingin membuka insta story maka masuk akal bila tidak mampu di buka. Gunakanlah baterai ori, jikalau tidak ada maka gunakanlah casan yang mempunyai mAh yang sama dengan baterai.

Baterai yang kekal akan membuat aplikasi lebih leluasa dalam bekerja begitu juga Instagram, beliau akan berjalan lancar kalau baterai android tidak memiliki masalah.

Baca juga : 3 cara sambung hotspot dari android ke laptop

7. Gunakan jaringan yang kompatibel

Sinyal menghipnotis ketika anda membuka aplikasi yang memerlukan kanal online begitu juga Instagram, bila sinyal android anda jelek maka Instagram pun akan memiliki masalah.

Jika sinyak buruk maka anda tidak mampu putar video, melihat insta story, refresh Instagram dan yang lain. Oleh sebab itu diusulkan untuk menggunakan jaringan yang kompatibel supaya Instagram berjalan tanpa hambatan.

Anda bisa menyesuaikan kekuatan sinyal di kawasan kalian masing - masing. Dan kalau mampu setting mode jaringan 3G dan 4G. 

8. Memperbarui versi Instagram

Masalah Instagram error mampu disebabkan alasannya adalah model Instagram anda telah basi. Update versi instagram ke model modern bisa melalui playstore atau download dari laman google.

9. Upload ulang insta story

Coba hapus dahulu foto insta story anda, keluar dari aplikasi, tunggu beberapa dikala, masuk ke aplikasi lalu upload lagi foto insta story anda.

10. Login ulang akun instagram

Jika masih terjadi error, coba log out kan akun instagram anda lalu login kembali, sesudah itu upload foto insta story anda.

Jangan lupa baca artikel yang lain di blog untuk memperbesar pengetahuan dan pengetahuan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel