2 Cara Menciptakan Kamera Cctv Dari Hp Android Dengan Mudah Dan Cepat

2 Cara Membuat Kamera CCTV dari HP Android Dengan Praktis dan Cepat


 Cara Membuat Kamera CCTV dari HP Android Dengan Mudah dan Cepat 2 Cara Membuat Kamera CCTV dari HP Android Dengan Mudah dan Cepat


Kamera CCTV menjadi suatu alat untuk memantau rumah anda dari penyusup, pencuri dan yang lain. Jika anda ingin berpergian jauh dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama niscaya kamera CCTV senantiasa diharapkan untuk mengawasi rumah tetap aman.

Tapi, ada cara lain untuk menjaga rumah anda tetap kondusif ketika meninggalkannya. Selain kamera CCTV, ponsel pintar anda juga bisa diubah menjadi kamera pengawas rumah anda. Cara menjadikannya sangat mudah alasannya hanya memerlukan aplikasi di playstore dan HP kedua sebagai kamera.

Syarat untuk menciptakan kamera CCTV dari HP android yakni anda harus memiliki 2 smartphone android dan aplikasi pihak ketiga untuk menghubungkan kedua ponsel pintar. Kenapa harus dua HP alasannya adalah HP pertama berfungsi sebagai kamera pengawas dan HP kedua berfungsi sebagai controller kamera dari jarak jauh.

Untuk aplikasinya, saya akan menjelaskan 2 aplikasi untuk membuat kamera CCTV dari HP android, diantaranya ialah IP Webcam dan Wi-Fi Webcam.


Cara membuat kamera CCTV dari HP android


Pertama, aku akan menerangkan cara membuat CCTV dari android menggunakan aplikasi Wi-Fi Webcam.

Silahkan download aplikasinya apalagi dulu melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD - WIFI WEBCAM

Download dan install aplikasi tersebut di kedua ponsel android anda.

Buka aplikasi Wi-Fi Webcam > pilih start > pilih multi > pilih create > pilih hotspot > pillih open > tunggu hingga hotspot android menyala, jika telah langsung klik OK.

Setelah itu, kalian buka aplikasi Wi-Fi Webcam di Android yang satunya lagi. Pilih start > pilih multi > pilih join > pilih open lalu nyalakan Wi-Fi android anda > hubungkan dengan hotspot dari HP yang sebelumnya. Jika sudah terhubung pilih Ok dan tunggu sampai proses searching final.

Baca juga : cara mudah melakukan split layar / split screen di semua HP android

Setelah proses searching final 100% langsung pilih GO untuk mengganti android menjadi kamera pengawas. Tempatkan android yang berfungsi selaku kamera di tempat strategis contohnya di halaman rumah, garasi, taman dan tempat yang lain untuk mengawasi kondisi sekitar.

Android yang satunya lagi berfungsi sebagai kontroller yang menertibkan pilihan kamera pengawas. Anda mampu mengaturnya di dalam rumah sambil rebahan. Kelemahan dari cara ini ialah anda tidak bisa mengawasi area dari jarak yang sangat jauh karena sistem aplikasinya memakai media hotspot sehingga jarak yang dijangkau hanya sekitaran rumah saja.

Tapi tetap saja aplikasi ini sangat berkhasiat alasannya adalah mampu mengawasi kondisi sekitar tanpa mesti melihat pribadi. Cara berikutnya yakni menggunakan aplikasi IP Webcam. Aplikasi ini memakai tata cara pemantauan lewat alamat IP, maksudnya memantau kamera pengawas melalui browser anda.

Anda download terlebih dulu aplikasi IP Webcam lewat link di bawah ini.

DOWNLOAD - IP WEBCAM

Setelah di install, anda langsung saja buka aplikasinya. Pada menu awal terdapat fitur - fitur yang bisa anda gunakan dalam memaksimalkan pemantauan melalui kamera android. Disini anda pilih cloud streaming > centang bagian cloud streaming active > pilih Ivideon account > anda masukkan email dan password bebas sesuai selera anda.

Setelah itu, kembali ke hidangan awal dan pilih start server. Maka aplikasi akan mengakses kamera belakang ponsel, amati di bab bawah tengah terdapat IP address yang berfungsi untuk mengakses gambar lewat koneksi Wi-Fi yang telah terhubung.

Untuk mengakses gambar dari jarak jauh lewat perangkat lain, anda mampu mengakses situs ivideon.com/my

Tempatkan ponsel di kawasan yang ingin diawasi, tentukan baterai android penuh dan jaringan internet tanpa hambatan supaya gambar yang diakses terlihat terperinci di android controller. Kemudian untuk mengakses kamera pengawas memakai HP lain, anda bisa masuk ke browser dan masuk ke situs ivideon.com/my kemudian masukkan email dan passwors yang anda buat di aplikasi IP Webcam.

Baca juga : 5 cara mudah mempercepat koneksi internet android dan membuat sinyal tetap stabil

Maka anda akan melihat streaming gambar yang ditampilkan oleh android yang telah dikelola menjadi kamera pengawas. Kualitas gambar dan kecepatan tergantung dari koneksi internet, mutu gambar jikalau koneksi tanpa kendala sangat HD yaitu sekitar 1280p.

Pada model IP Webcam gratis ini tidak bisa menyimpan semua rekaman pada android. Jika anda membeli model berbayarnya maka setiap anda merekam maka hasil rekaman akan tersimpan secara otomatis ke penyimpanan cloud yang tersedia.

Anda mampu memakai aplikasi sumbangan untuk menyimpan hasil rekaman pada kamera pengawas yaitu aplikasi Screen Recorder. Anda bisa download lewat link di bawah ini.

DOWNLOAD - SCREEN RECORDER 

Dengan aplikasi ini, anda bisa merekam layar sekaligus merekam semua acara yang diawasi oleh kamera pengawas. Kamera CCTV dari android ini cuma digunakan sebaga kamera pengawas sementara, jangan dijadikan sebagai prioritas karena banyak kekurangannya.

Lebih baik lagi kalau anda membeli kamera CCTV sebagai kamera pengawas yang bergotong-royong untuk memantau kegiatan sekitar rumah anda.

Demikian yang bisa aku sampaikan supaya berfaedah untuk anda dan keluarga. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena untuk menerima berita berguna lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel