Review Asus Rog Phone Ii, Ponsel Pintar Gaming Buat The Real Gamers !

Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !


Review Asus ROG Phone II - Gamers yaitu manusia yang mempunyai misi penting ialah memainkan semua game yang ada di seluruh dunia. Para gamer memainkan sebuah game dari PC, konsol atau smartphone yang mereka miliki.

Tapi, para gamer lebih sering memainkan sebuah game di ponsel pintar mereka dibandingkan dengan PC dan konsol. Alasannya, ponsel pintar harganya lebih murah, ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan PC atau Konsol dan mudah dibawa kemana saja.

Ditambah lagi dengan munculnya aneka macam game yang seru dan menawan khususnya game online yang paling banyak dimainkan gamers dikala ini. Beberapa game ternama juga mendatangkan ekosistem Esport yang menciptakan para gamers mampu bersaing dalam skala nasional hingga internasional.

Dalam bermain game, spesifikasi smartphone mesti diperhatikan alasannya adalah spesifikasi ini sungguh besar lengan berkuasa dikala bermain game utamanya bermain game berat. Nah, aku akan membahas sebuah smartphone gaming harapan para gamers yang katanya mempunyai penampilan paling tepat dibandingkan dengan ponsel pintar gaming lain yaitu Asus Rog Phone II.


Republic Of Gamers (ROG)



ROG yaitu merek gaming pertama di dunia yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Diantara produk ROG yang telah dikeluarkan, ROG Phone yaitu produk yang umurnya masih muda, beliau diperkenalkan pertama kali tahun 2018 dan merupakan ponsel pintar gaming pertama di dunia. 

Seperti yang sudah dijelaskan, ROG ini  konsentrasi dalam hal pengembangan produk gaming. Produk gaming yang telah dibuat ROG antara lain PC, kartu grafis, laptop, monitor, motherboard dan perangkat gaming lainnya.

Pada tahun 2019, ASUS memperkenalkan ROG Phone II yang ialah penyempurnaan dari ROG Phone pertama. ROG Phone II ialah generasi gres dari smartphone gaming ROG Phone yang dirancang dengan performa terbaik dan fitur yang lengkap untuk kenyamanan gamers ketika bermain game.

Smartphone gaming ini mempunyai 2 pilihan dari kapasitas memori internal dan RAM, yang pertama memiliki memori internal 128 GB dan RAM 8 GB dan yang kedua mempunyai memori internal 512 GB dan RAM 12 GB. Dilihat dari jumlahnya yang kedua memang lebih baik, namun keduanya sama - sama memiliki tampilan yang tepat.


Layar yang Pas Untuk Bermain Game


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



ROG Phone II yaitu ponsel pintar gaming yang memakai layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, layar ini mempunyai lebar 6,59 inci dengan proteksi Gorilla Glass. Smartphone gaming ini memiliki tanggapanyang cepat dengan touch sampling rate 240 Hz dan dilengkapi dengan pipeline khusus pada layar ponsel pintar.

Selain itu, ROG Phone II juga dilengkapi dengan optimalisasi khusus pada framework android yang membuat ponsel pintar gaming ini memiliki waktu respon cuma 49ms saja. Dengan waktu tanggapantersebut, gamers menjadi lebih nyaman dalam bermain game dengan respon layar yang cepat tanggap.

Baca juga : Inilah 14 game android seru di bawah 100 MB yang cocok dimainkan ketika waktu luang

Layar AMOLED pada ROG Phone II ini disokong dengan teknologi 10 - bit HDR. Layar AMOLED juga mempunyai deviansi warna E < 1 dan mempunyai tingkat reproduksi warna pada color space DCI P3 sebesar 100% yang menampilkan konten game yang mempesona sesuai dengan keinginan developernya.


Smartphone gaming dengan performa terbaik


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



ROG Phone II ini mengusung RAM DDR4X yang memiliki kapasitas sebesar 12 GB yang menciptakan performa multitasking berlangsung tanpa hambatan. Sementara untuk memori internal nya memakai UFS 3.0 yang memiliki kapasitas sangat besar ialah 512 GB. Dengan penyimpanan dan RAM yang besar membuat ROG Phone II ini bisa menyimpan banyak sekali macam game yang mampu anda mainkan setiap hari.

ROG Phone II mengadopsi Qualcomn Snapdragon 855 Plus Mobile Platform, SoC, chipset ini merupakan chipset terbaik yang bisa melaksanakan semua game mobile dengan tanpa hambatan. Snapdragon 855 Plus ini menghadirkan CPU dengan clock speed sampai 2,96 GHz dan GPU Adreno 640 yang mempunyai clock speed 675 GHz yang mampu melakukan game dengan konfigurasi tinggi.

ROG Phone II merupakan ponsel pintar gaming pertama yang dibekali dengan tata cara pendingin. Sistem pendingin ini berisikan 4 level yang menciptakan perangkat tetap acuh taacuh meskipun sudah dimainkan dalam waktu lama. Selain itu, ROG Phone II juga memiliki tata cara pendingin aktif yang berjulukan kipas eksternal AeroActive Cooler.


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !


AeroActive Cooler ini berfungsi menunjukkan suhu masbodoh pada ponsel biar tidak mengalami throttling akibat suhu ponsel yang sungguh panas. AeroActive Cooler dipasang pada bagian body ponsel. ROG Phone II juga memiliki teknologi 3D Vapor Chamber yang tersambung dengan heatsink lalu tersambung ke bab belakang body ponsel.

Dengan adanya teknologi 3D Vapor Chamber, suhu panas yang dikeluarkan oleh komponen ROG Phone II mampu dilepas dan distabilkan dengan baik sehingga membuat nge - game lebih menyenangkan tanpa terusik oleh suhu panas ponsel.


Nge - game lebih usang dengan baterai berkapasitas besar


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



Smartphone gaming terbaik mesti mempunyai kapasitas baterai yang besar biar bisa bermain game lebih usang. ROG Phone II ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 6000 mAh yang menjadi batetai dengan kapasitas paling besar yang ada di ponsel pintar.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ROG Phone II mampu menjalankan game PUBG Mobile selama 7,1 jam, game King of Glory selama 7,5 jam dan game QQSpeed selama 10,3 jam. Hal ini bermakna anda mampu bermain game tanpa kendala dengan ROG Phone II ini. Mantap gak tuh 😄

ROG Phone II juga dilengkapi dengan teknologi HyperCharge yang mampu mengisi daya ponsel sebesar 4300 mAh hanya dalam waktu 56 menit saja menggunakan charger khusus berdaya 30 Watt. Anda juga mampu menggunakan charger lain yang mendukung teknologi Qualcomn Quick Charhge 4.0


Kamera berkualitas tinggi


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



ROG Phone II dirancang untuk tampilan gaming terbaik. Tapi, ponsel pintar gaming ini juga memiliki kamera terbaik berkualitas tinggi. Kamera dengan ROG Phone II menggunakan sensor 24 MP dan dilengkapi LED Flash yang ditempatkan dengan baik semoga bisa melakukan live streaming dengan sempurna.

Baca juga : inilah 15 game petualangan android terbaik offline dan online

Sementara kamera belakang menggunakan sensor Sony flagship IMX586 dengan resolusi 48 MP dan sensor dengan lensa ultrawide beresolusi 13 MP. Selain itu, kamera ROG Phone II juga dilengkapi dengan teknologi HDR+ yang membuat pengambilan gambar dengan kualitas tinggi pada kawasan yang minim cahaya. Tidak cuma kualitas kamera saja, pada perekaman video juga mendukung perekaman video 4K 60 fps menggunakan kamera utama.


Fitur ROG Phone II yang lain



Fitur gaming yang lain di ROG Phone II adalah Air Trigger II yang mempunyai respon lebih cepat dan dilengkapi gestur pelengkap. Anda bisa menggunakan Air Trigger II ini untuk memudahkan dalam bermain semua game mobile yang mampu diatur secara eksklusif melalui GameGenie.

Apa itu GameGenie ? GameGenie yaitu fitur gaming eksklusif yang membuat gamers melaksanakan banyak hal di ponsel pintar gaming ROG Phone II. Anda mampu menggunakan GameGenie untuk menggunakan fitur macro, memantau penampilan ponsel, mengontrol perekaman dan melaksanakan live streaming.

Di samping GameGenie juga terdapat fitur Armoury Crate  yang merupakan sentra kendali dari ROG Phone II. Armoury Crate ini berfungsi mengontrol penampilan setiap game yang terinstall sesuai impian untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

ROG Phone II sudah di desain dengan optimalisasi untuk bermain game dalam orientasi landscape. Oleh karena itu, ROG Phone II dirancang dengan side - mounted Ports yang bisa mengisi daya smartphone melalui port USB Type - C tanpa menganggu aktivitas bermain game. Side - mounted Ports tidak akan menganggu tangan dikala bermain game sebab posisinya berada di bagian samping body.

Selain itu, ROG Phone II juga memiliki kualitas audio terbaik dengan Dual Front Facing Speaker. Sistem audio ini mendukung teknologi APT - X, Dual NXP Hi - Res dan Outdoor Mode. Dengan audio terbaik ini, bermain game jadi lebih seru dengan bunyi dari game yang jernih.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan antenna Wi - Fi yang ditempatkan di posisi yang strategis sehingga tidak mengganggu tangan dikala bermain game. Antenna Wi - Fi berfungsi menangkap sinyal dengan cepat semoga gamers mampu bermain game dengan damai tanpa khawatir gangguan koneksi.


Aksesoris Gaming Premium ROG Phone II



Selain fitur gaming yang telah aku jelaskan di atas, ROG Phone II dilengkapi dengan aneka macam macam aksesoris gaming premium yang bisa menciptakan pengalaman baru dalam bermain game. Aksesoris tersebut adalah TwinView Dock II, Kunai Gamepad dan Dekstop Docking. Mari kita diskusikan satu - satu.


1. TwinView Dock II


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



Aksesoris TwinView Dock II ini berbentuklayar perhiasan khusus untuk ROG Phone II. Pada beberapa game yang mendukung TwinView, anda bisa menyaksikan antarmuka khusus dalam game yang tidak tersedia di ponsel pintar lain. Fungsi lain dari TwinView ialah menjadi powerbank bagi ponsel pintar, TwinView mempunyai baterai internal sebesar 5000 mAh.


2. Dekstop Docking


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



Aksesoris dekstop docking menolong anda dalam menghubungkan ROG Phone II ke televisi atau monitor. Fungsi lain dari dekstop docking yakni memakai mouse dan keyboard dalam bermain game.


3. Kunai Gamepad


 Smartphone Gaming Buat The Real Gamers  Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !



Aksesoris ini berupa kendali fisik mirip game console kebanyakan. Kunai gamepad mempunyai tombol analog dan bumper yang menolong dalam bermain game utamanya game action dan fighting.

Baca juga : keren ! Inilah 6 game android seperti harvest moon yang mesti anda mainkan

Ketiga aksesoris tersebut bisa dihubungkan lewat side - mounted Ports dan cuma mampu dipakai untuk ROG Phone II. Smartphone gaming ROG Phone II ini bisa mewujudkan harapan anda menjadi the real gamers dengan pengalaman bermain game yang berbeda dari sebelumnya.

#ASUSROGID #ASUSROGPhoneII #SmartphoneGamingPalingKeren

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel