Cara Menggganti Penampilan Launcher Oppo Dengan Gampang Dan Cepat

Cara Menggganti Tampilan Launcher Oppo Dengan Mudah dan Cepat


Cara Menggganti Tampilan Launcher Oppo Dengan Mudah dan Cepat Cara Menggganti Tampilan Launcher Oppo Dengan Mudah dan Cepat


Launcher adalah tampilan utama dalam smartphone yang menampilkan beberapa aplikasi yang telah anda install. Setiap launcher memiliki fitur - fitur unik yang bisa anda coba. Anda bisa mengubah launcher smartphone dengan launcher yang anda download di google atau playstore.

Saat ini aplikasi launcher telah tersedia banyak di mesin telusur dan playstore. Disertai dengan tampilan yang berbeda menjadi daya tarik pengguna ponsel pintar untuk memakainya.

Biasanya, setiap launcher memiliki fitur yang mengganti performa ponsel pintar anda seperti home screen, tema, wallpaper, warna, ikon aplikasi dan fitur yang lain yang bisa anda rasakan ketika menginstallnya. Tapi masih banyak pengguna smartphone yang belum paham wacana launcher ini, terutama pengguna ponsel pintar oppo.

Setiap menertibkan launcher di pengaturan senantiasa gagal dan launcher kembali lagi mirip semula. Disini aku akan menerangkan cara mengganti tampilan launcher oppo yang baik dan benar supaya tidak kembali seperti semula. Caranya sangat gampang yakni dengan mendownload launcher yang anda suka lalu menginstallnya.

Sejak adanya pembaharuan tata cara tentang security patch banyak pengguna oppo yang kesusahan mengubah launcher smartphone. Dan akibatnya mereka yang sering memakai launcher keren dan unik kembali ke launcher bawaan oppo. 

Pertama - tama download terlebih dulu aplikasi launcher yang anda suka, bisa di playstore atau pun di google. Saya sarankan untuk download launcher yang menyediakan fitur unik dan tema yang lengkap supaya bisa menciptakan ponsel pintar anda mewah .

Jangan pilih launcher yang menciptakan smartphone anda lag dan macet. Banyak launcher yang menciptakan anda sukar sendiri karena banyaknya iklan dan nasehat download aplikasi yang timbul. Selanjutnya install lali gunakan aplikasi tersebut.

Baca juga : cara menanggulangi persentase baterai android error

Coba lihat fitur - fiturnya apakah menarik ? Jika tidak anda mampu menginstallnya dan download launcher lain yang lebih keren. Launcher yang anda pakai ini  tidak permanen karena jika anda kembali ke home screen maka tampilannya akan kembali mirip launcher bawaan oppo. 

Dengan kata lain anda belum mengaturnya di pengaturan smartphone. Cara mengaturnya masuk ke pengaturan smartphone > manajemen aplikasi > manajemen aplikasi bawaan > pilih launcher yang telah anda install > final. Cara lainnya untuk memutuskan launcher sebagai launcher utama ponsel anda. 

Yaitu dengan memilih launcher dan pilih selalu saat muncul opsi pemakaian. Caranya dengan masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi launcher > hapus data > diamkan sejenak > kembali ke home > pilih selalu pada aplikasi launcher yang anda install.

Bagaimana gampang bukan cara mengubahnya semoga tidak kembali ke launcher bawaan. Sekarang anda mampu menikmati launcher yang keren dan unik tanpa cemas kembali ke tampialn launcher oppo yang terdahulu.


Cara mengembalikan performa launcher oppo ke semula


Di atas sudah saya jelaskan cara mengganti tampilan launcher oppo secara permanen. Sekarang kembalikannya bagaiman cara mengembalikan penampilan launcher oppo ke bawaan.

Caranya sangat mudah dan efektif, tidak menjadikan error pada aplikasi lain atau tata cara ponsel pintar. Ada beberapa cara yang mampu anda coba untuk mengatasi dilema ini.

1. Masuk ke pengaturan smartphone > aplikasi > cari aplikasi launcher yang sedang digunakan > hapus data > copot pemasangan > selesai. Anda bisa meniadakan cache dan datanya supaya data aplikasi terhapus secara keseluruhan.

2. Masuk ke aplikasi theme store > cari aplikasi launcher yang anda gunakan > hapus launchernya maka secara otomatis tampilan launcher oppo akan kembali seperti semula.

3. Jika anda menginstall launcher di playstore dan ingin menghapusnya caranya sangat mudah yaitu masuk ke playstore >  my apps > cari aplikasi launvher yang digunakan > copot pemasangan > akhir.

Baca juga : 12 cara menanggulangi android tidak bisa internetan

4. Jika anda tidak mau menghapus aplikasi launcher karena akan digunakan kembali maka cara mudahnya yaitu masuk ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi bawaan > pilih default > akhir.

Demikian yang mampu saya sampaikan supaya mampu bermanfaat buat anda dan keluarga. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel