Cara Gampang Mengubah Dan Menambahkan Nada Dering Di Android

Cara Praktis Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android





Anda bosan dengan nada dering yang anda dengar sehari - hari di android. Anda mungkin timbul ajaran untuk menambahkan nada dering lain di android anda untuk menjadi lebih keren dan yummy didengar. Anda mampu menggunakan aplikasi di playstore untuk mendapatkan nada dering yang elok dan keren.

Android anda telah ditawarkan aneka macam macam nada dering yang mampu anda pakai, namun nada dering tersebut kuno dan tidak lezat di dengar. Anda juga bisa memakai musik yang anda punya di penyimpanan android untuk dijadikan nada dering android. Tapi cara itu jarang dilakukan orang dan mereka cuma memakai nada dering bawaan ponsel.

Baca juga : 3 cara menyimpan lagu dari joox ke penyimpanan android

Disini saya akan menginformasikan cara mudah mengubah nada dering di android anda menjadi lebih anggun dan keren.


Cara mengganti nada dering di android 



Untuk melihat berapa banyak nada dering bawaan setiap android anda bisa masuk ke pengaturan > suara dan pemberitahuan atau audio profil > pilih audio profil > ubah nada dering di audio profil anda. Disana terdapat nada dering telepon dan nada dering lazimyang mampu anda ubah.


Cara Mudah Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android Cara Mudah Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android


Pilih nada dering yang menawan di android anda. Siapa tahu, anda kesengsem dengan salah satu nada deringnya agar tidak harus menyertakan nada dering yang lain. Jika sudah menentukan pilih OK untuk menerapkan nada dering dan akan berbunyi saat ada notifikasi yang anda atur.


Cara mengendalikan nada dering di kontak 



Android Anda bisa mengontrol setiap kontak sahabat anda dengan banyak sekali macam nada dering yang anda punya. Makara, setiap orang memiliki suara yang berlainan saat menelpon atau SMS.


Cara Mudah Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android Cara Mudah Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android


Caranya sungguh gampang yakni masuk ke aplikasi kontak, kemudian pilih kontak teman yang mau diubah nada deringnya. Biasanya langsung timbul pilihan nada dering, jika ada langsung ubah nada deringnya sesuai selera bisa memakai nada dering bawaan atau lagu di penyimpanan android.


Cara mengganti nada dering pada aplikasi grab driver



Android Jika anda ingin mengganti nada dering pada aplikasi grab supaya terdengar lebih yummy dan terperinci maka ikuti langkah - langkah berikut.

Pertama buka aplikasi grab driver. Pada halaman utama pilih hidangan lainnya. Lalu pilih profil anda (pilih pada foto). Pilih pilihan pengaturan semua kemudian pilih sesuaikan nada dering lalu pilih file mp3 yang akan dijadikan nada dering pada aplikasi grab driver.


Cara menyertakan nada dering lain di android



Anda ingin menggunakan nada dering lain untuk dijadikan nada dering di ponsel anda. Caranya sungguh mudah. Pertama anda mesti download aplikasi penyedia nada dering di playstore atau google. Di aplikasi tersebut menyediakan puluhan nada dering yang mampu anda gunakan di android anda.

Anda tidak harus memakai komputer untuk menerima nada dering. Anda cukup menginstall aplikasi di playstore tanpa mesti mengkonversi menjadi mp3. Anda juga bisa memakai berkas mp3 yang anda download di suatu situs untuk dijadikan nada dering.

Biasanya nada dering di suatu situs tersedia sampai ratusan nada dering tapi anda mesti download satu per satu dan itu perlu waktu yang lama. Saya sarankan anda memakai aplikasi pemasoknada dering yang ratingnya tinggi. Jika rating aplikasinya tinggi, nada deringnya juga pasti manis - elok.

Cara menerapkan nada deringnya sungguh gampang, anda hanya perlu menentukan nada dering dan terapkan di android anda. Cara ini berlaku bagi seluruh aplikasi penyuplainada dering. Jika anda ingin menggunakan nada dering dari sebuah lagu. Anda bisa melakukan langkah - langkah di bawah ini.

Siapkan file lagu mp3 yang mau dijadikan nada dering di android. Anda bisa download di website, install di play store, memindahkan dari komputer, lewat google drive kalau anda menyimpannya di sana.

Gunakan aplikasi nada dering "Ringtone maker" yang anda download di play store untuk mengendalikan lagu untuk dijadikan nada dering, bukan lagu dari permulaan tapi di titik tertentu. Jalankan aplikasi ringtone maker maka anda akan melihat daftar lagu yang bisa anda jadikan nada dering di android anda.

Jika lagu yang ingin dijadikan nada dering tidak ada maka telusuri berkas di aplikasi tersebut. Carilah berkas file musik yang ingin dijadikan nada dering. Jika anda baru download filenya dari google maka periksa folder download. 

Setelah menentukan file musik akan tampil format lagu, gelombang bunyi lagu dan fitur untuk mengedit lagu. Anda mampu mengendalikan lagu untuk dijadikan nada dering android anda. Jangan cemas jikalau salah mengontrol lagunya alasannya adalah tidak akan besar lengan berkuasa pada file aslinya.

Pilih titik permulaan dan titik selesai lagu yang mau dijadikan nada dering. Untuk durasi nada dering ini berlawanan - beda tetapi dianjurkan untuk mengontrol durasi nada dering mesti 30 detik. Putar bagian lagu yang hendak dijadikan nada dering di android. 

Baca juga : cara mengubah performa launcher oppo dengan gampang

Beda lagi jikalau anda mengontrol bab lagu untuk keteranganmaka anda harus memotong durasinya lebih pendek lagi. Anda mampu tambahkan imbas fade in dan fade out untuk mengontrol suara masuk lagu dan suara keluar lagu. Setelah itu buat nama untuk fil tersebut kemudian save. 

Kemudian tentukan bagian lagu tersebut akan dipakai selaku apa ? Apakah untuk nada dering, alarm atau pemberitahuan. Nada dering yang anda buat akan ditampilkan di folder nada dering lainnya.     

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel