8 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root

8 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root


 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root 8 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root


8 aplikasi penghemat baterai untuk android root - Smartphone ialah benda yang tidak bisa lepas dari genggaman kita. Setiap kali kita pergi, kita senantiasa menjinjing smartphone ini. Karena di dalamnya terdapat kepentingan yang tidak mampu di abaikan sedetik pun. Handphone yang sedang kita pakai dikala ini tidak selamanya baik lho.

Biasanya semakin usang pemakaian android maka kemampuannya akan menurun juga. Termasuk duduk perkara baterai yang cepat habis ini. Baterai merupakan bagian penting dalam suatu handphone, tanpa baterai handphone tidak akan bisa menyala. Masalah baterai yang sering dialami para pengguna android yaitu baterai yang cepat habis.

Kita tak maukan jikalau kita sedang berpergian dan ingin menggunakan handphone dalam waktu usang dan baru beberapa menit dimainkan  handphone telah low battery. Hal itu menjadi persoalan serius yang harus dihadapi. Tenang saja, di postingan ini saya akan membagikan beberapa aplikasi penghemat baterai khusus untuk anda pengguna android root.

Untuk anda yang androidnya belum di root jangan install aplikasinya alasannya tidak akan berfungsi. Aplikasi ini terbukti ampuh untuk meminimalisir baterai android anda dan menawarkan daya hidup dalam rentang waktu lama sehingga anda mampu memainkan handphone dengan bahagia hati tanpa terusik oleh problem baterai.

Baca juga : 10 cara menanggulangi persentase baterai android yang error, terbukti  ampuh !

Oke, langsung saja berikut 8 aplikasi penghemat baterai untuk  android root. 


1. BOOSTER ( aka speed up swap )


 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root 8 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root


Aplikasi penghemat baterai root yang pertama adalah aplikasi booster. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan perangkat anda dan menciptakan sistem lebih responsif saat dioperasikan. Fungsi utama dari aplikasi booster ini ialah mengubah konfigurasi inti linux yang mendasar pada android dan membersihkan cache memori pada penyimpanan android anda.

Aplikasi booster menyantap banyak memori tanpa operasi perhiasan lain. Dengan aplikasi booster ini membuat lebih mudah anda untuk menyesuaikan penggunaan memori, memajukan kinerja dan daya tanggap android.


2. Battery Saver - Bateria Energy Saver 




Anda ingin memperpanjang umur android anda saat digunakan ? Anda mampu menggunakan aplikasi Bataria Energy Saver. Anda mampu mengurangi baterai di aplikasi ini dengan satu ketukan. Aplikasi bataria cocok buat anda yang sering berpergian dan senantiasa kekurangan baterai. Karena bataria mampu memperpanjang umur baterai, menambah tenaga dan menghemat memori ponsel.

Aplikasi bataria memiliki fitur :


Modus penghemat baterai


Anda bisa meminimalisir baterai dengan satu ketukan di aplikasi ini dengan membangun profil ekonomis daya dan memperbesar energi baterai.


Jadwal pengurangan daya


Anda bisa menjadwalkan kapan anda akan memakai android dalam waktu lama dan pada waktu itu, anda harus mengaktifkan fitur ekonomis baterai. 


Monitor kesehatan baterai


Aplikasi bataria akan mengawasi baterai android anda dengan membaca tegangan, persentase baterai dan mengatur suhu agar android tidak cepat panas.


Android task manager


Aplikasi ini akan mematikan pribadi aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menjaga persentase baterai supaya tidak terusik oleh aplikasi berat yang sedang berlangsung.


Bebas iklan


Bataria berbeda dengan aplikasi penghemat baterai root lain. Aplikasi ini tidak ada iklan sama sekali bila anda membuka aplikasi dengan koneksi yang menyala.


3. Wear Battery Control Root


Aplikasi yang satu ini memerlukan sistem android root model 5.0 ( lolipop ) ke atas. Kaprikornus untuk anda pengguna android root versi 2.2 ( jelly bean ) dan 4.4 ( kitkat ) tidak akan berlangsung ketika menggunakan aplikasi ini. Wear battery control root yakni aplikasi penghemat baterai yang sudah dipakai oleh ratusan pengguna android.

Aplikasi ini cuma mengaktifkan dari mode off ke mode on untuk bisa meminimalisir baterai anda. Pada saat android anda hampir kekurangan baterai maka aplikasi ini akan bertindak dengan menghemat kinerja jaringan android, gps dan wifi.


4. Kernel Adiutor Root


Aplikasi ini mempunyai ukuran sebesar 2 MB selain ukurannya yang kecil, aplikasi ini juga mempunyai fitur penghemat baterai yang berlawanan dengan aplikai lain. Aplikasi kernel adiutor meminimalisir baterai android dengan cara mengubah kinerja metode android sehingga menjadi lebih damai dan tidak tegang dan menimbulkan mesin panas. Aplikasi ini memiliki tampilan yang dinamis dan mewah .

Baca juga : ciri - ciri baterai tanam ponsel pintar yang kembung


5. Batttery Changer Limit Root




Aplikasi ini mempunyai ukuran sungguh kecil yaitu sekitar 1,3 MB dan menerima rating 4,2 di playstore. Keunikan aplikasi penghemat baterai root ini ialah menghentikan pengisian daya pada waktu - waktu tertentu. Aplikasi ini secara otomatis bekerja kalau anda melakukan pengisian daya saat baterai rendah. Kemudian akan menghentikan pengisian daya dikala baterai telah terlihat baik.


6. LeanDroid Root : Most Advanced Battery Saver




Aplikasi leandroid ini memiliki fitur yang bisa menonaktifkan objek yang berjalan secara otomatis mirip wifi, data seluler, radio seluler, lokasi, gps dan bluetooth. Aplikasi ini juga mampu mengganti jenis jaringan seluler secara otomatis dan mengembalikan koneksi untuk sinkronisasi.


7. HEBF Optimizer - Penghemat Baterai 




Aplikasi HEBF Optimizer ialah aplikasi yang bisa meningkatkan kinerja perangkat android anda. Aplikasi ini berfokus pada duduk perkara baterai android dan upaya - upaya untuk mengatasinya. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah. HEBF menjadi aplikasi yang gampang dimengerti fitur - fiturnya secara pribadi oleh penggunanya.

Aplikasi HEBF juga mempunyai toolbox yang menyediakan fitur unik yang bisa anda gunakan kapanpun anda mau. Kenapa aplikasi HEBF Optimizer butuh busybox agar mampu berjalan ? Karena busybox akan menciptakan semua perintah dilaksanakan pada semua versi dari sistem.

Hal ini untuk menggabungkan biner biasa menjadi satu, pada saat salah satu biner hilang maka busybox akan cepat menanganinya.


8. Naptime - The Real Battery Saver





Aplikasi naptime berfungsi menurunkan konsumsi daya perangkat anda dikala layar mati dengan mempekerjakan fungsi hemat daya doze bawaan android. Android yang tidur dalam rentang waktu usang mampu membuat baterai cepat habis dan aplikasi naptime secara cepat mengatasinya.

Fitur khusus dari aplikasi naptime ini yaitu penghemat baterai android otomatis, waktu agze doze agresif, deteksi lokasi dan agenda doze kasar. Jika anda ingin menggunakan aplikasi naptime tanpa root, anda mesti memberi izin DUMP lewat ADB di komputer anda dengan melakukan perintah ini : 

 adb -d shell pm grant com.franco.doze.android.permission.DUMP

Jangan lupa beri izin juga pada : WRITE_SECURE_SETTING

Demikian 8 aplikasi penghemat baterai android root, dikala memakai aplikasi tersebut anda bisa mencicipi perbedaan penggunaan baterai android. Gunakanlah secara bijak, jangan menjalankan pada dikala membutuhkannya saja.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel